Home  /  Berita  /  GoNews Group

Maria Sinaga Juara Nyanyi Internasional I-Sing World 2019

Maria Sinaga Juara Nyanyi Internasional I-Sing World 2019
Maria Sinaga. (Antara)
Minggu, 17 November 2019 23:53 WIB
Penulis: Azhari Nasution
LONDON - Maria Sinaga (14) asal Bekasi, Jawa Barat, mengharumkan nama Indonesia karena sukses menjuarai kompetisi menyanyi internasional I-Sing World 2019 pada kelas junior, yang digelar di Stockholm, Swedia, 10-13 November ini.

Selain Maria yang menyabet juara pertama, pada ajang ini Namie (9) asal Surabaya, Jawa Timur juga merebut juara ketiga, melengkapi prestasi Indonesia.

Di babak Final, Maria membawakan lagu Bunga Citra Lestari yang berjudul 'Tundukkan Dunia'. Selain bernyanyi Maria juga membawa misi memperkenalkan budaya Indonesia dalam ajang tersebut dengan menggunakan pakaian adat dari Kalimantan, demikian Sekretaris Ketiga Pensosbud KBRI Stockholm, Fajar Primananda, kepada Antara London, Sabtu (16/11/2019).

Selain mendapat gelar juara pertama Maria juga mendapatkan Special Awards "Best Vocal Technique". Perjuangan yang tidak sia-sia dan sangat membanggakan bagi guru vokalnya, Ronald Misael Pakiding.

Maria terpilih sebagai wakil Indonesia untuk kategori Junior, setelah memenangkan Asian Dreamerz, kompetisi tingkat Asia pada Juni lalu.

Maria dan Namie berhasil menyisihkan peserta dari negara lain diantaranya Belgia, India, dan Selandia Baru.

Duta Besar Indonesia untuk Swedia Bagas Hapsoro mengaku bangga atas prestasi diraih putri-putri terbaik Indonesia. Diharapkannya Maria dan Namie terus meningkatkan prestasi dan mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah internasional.

Dari I-Sing World Junior 2019 ini, selain memperoleh uang tunai, piala, medali, dan piagam, Maria juga mendapat kesempatan mengikuti training di Seoul, Korea Selatan dan bergabung dengan salah satu perusahaan hiburan di Seoul.

Ajang I-Sing World adalah kompetisi menyanyi tingkat dunia yang diselenggarakan setiap tahun oleh I-Sing Academy.

Padatahun 2019, I-Sing diikuti 26 negara yang terbagi dalam kategori dewasa dan junior, dengan penyelenggara I-Sing Academy bekerja sama dengan O’learys, Stockholm, Swedia.

Kompetisi junior ini baru pertama kali diperkenalkan di tahun 2019, dengan kategori usia anak-anak antara 6-16 tahun. I-Sing world pada 2020 rencananya diadakan di Malaysia. ***

Kategori:GoNews Group, Umum
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77