Home  /  Berita  /  Politik

Safari Politik, Erman Safar Datangi Beberapa Kantor Parpol di Bukittinggi

Safari Politik, Erman Safar Datangi Beberapa Kantor Parpol di Bukittinggi
Safari Politik, Erman Safar Datangi Beberapa Kantor Parpol di Bukittinggi.
Jum'at, 15 November 2019 20:00 WIB
Penulis: Jontra
BUKITTINGGI - Guna membangun komunikasi politik dengan para pengurus partai politik (parpol) di Kota Bukittinggi, bakal calon Walikota Bukittinggi 2020, Erman Safar, mendatangi berbagai Kantor Parpol yang ada di Kota Bukittinggi.

Selain itu, Erman Safar juga menyempatkan diri bersilaturrahmi dengan para akademisi dan tokoh masyarakat di Bukittinggi.

Safari politik Erman Safar dimulai sejak Kamis 7 November 2019, Erman Safar sambangi Kantor DPC Partai Gerindra Bukittinggi yang berada di Jalan Sudirman. Pada kesempatan itu, Erman Safar juga menyerahkan formulir pendaftaran yang akan diajukan kepala daerah yang dibuka oleh Partai Gerindra.

Selanjutnya, pada Selasa 12 November 2019 malam, Erman Safar melanjutkan komunikasi politiknya ke Kantor DPD PKS Bukittinggi. Erman Safar tidak mendaftar ke partai ini, karena memang PKS tidak mendaftar untuk para kandidat yang ikut Pilkada 2020.

Kemudian pada hari Rabu 13 November 2019, Erman Safar calon kandidat walikota Bukittinggi 2020 mendatangi kantor parpol lainnya. Mulai sejak pagi sekitar pukul 10.00 WIB, Erman Safar lewat rombongan bersilaturahmi dengan keluarga besar Partai Golkar. Kehadirannya di DPD Golkar disambut langsung Ketua DPD Golkar Kota Bukittinggi, Jon Edwar serta Dewan Penasehat Partai Golkar Bukittinggi Trismon, dan politisi senior Parta Golkar Sumbar, Yulman Hadi beserta jajaran pengurus partai tampak menyambut kedatangan rombongan Erman Safar di sana.

“Partai Golkar adalah partai besar, bahkan banyak politisi di partai lain saat ini yang merupakan kader-kader Golkar. Pengalaman politik Partai Golkar dalam kancah politik nasional tidak perlu diragukan lagi. Untuk itu dukungan dari partai ini tentu semangat besar bagi kami untuk berbuat yang terbaik bagi Kota Bukittinggi,” ungkap Erman Safar.

Setelah silaturahmi dengan Partai Golkar, Erman Safar dan rombongan melanjutkan pengembalian formulir pendafataran calon Walikota ke Partai PPP dan Partai PAN. Sekitar pukul 13.00 WIB, Erman Safar dan rombongan tiba di kantor partai PPP disambut ketua DPC PPP, Rismaidi dan jajaran pengurus Partai PPP Bukittinggi.

Erman Safar tampak membawa bundelan berkas. "Bundelan ini adalah berkas persyaratan yang diminta oleh Partai PPP, yang Insya Allah seluruh persyaratan yang diminta telah kami penuhi. Semoga niatan dan keseriusan kami ini disambut baik oleh PPP dengan mengeluarkan rekomendasi untuk kami,” ucapnya.

Seusai pengembalian formulir PPP, Erman Safar dan rombongan melanjutkan pengembalian formulir pendaftaran ke PAN dikantor DPC PAN Kota Bukittinggi. Dalam pengembalian formulir PAN ini, tampak Pengurus DPC PAN dan fungsionaris pengurus menemui Erman Safar dan rombongan.

Erman Safar menegaskan, dirinya telah lama membuka komunikasi dengan Partai PAN. "Pengembalian formulir ini adalah bentuk niatan dan harapan besar kami untuk dapat diusung oleh Partai Amanat Nasional. Insya Allah kami yakin Partai PAN punya visi yang sama dengan kami tentang bagaimana berkhidmat untuk Bukittinggi dan warganya,” ungkap, Erman Safar

Selanjutnya, pada Kamis 14 November 2019, Erman Safar juga menyambangi Kantor DPD Partai Nasdem Bukittinggi untuk mendaftar.

Selain itu, Erman Safar juga bersilaturrahmi ke Kampus Universitas Fort de Kock Bukittinggi. Di kampus ini, Erman Safar melakukan diskusi panjang dengan para Akademisi dan Pembina Yayasan Fort De Kock terkait dengan rencananya untuk maju pada Pilwako 2020 di Kota Bukittinggi.(**)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/