Home  /  Berita  /  GoNews Group

Rem Blong, Truk CPO Terguling Masuk Jurang di Pesisir Selatan

Rem Blong, Truk CPO Terguling Masuk Jurang di Pesisir Selatan
Truk CPO masuk jurang di Pesisir Selatan. (foto: ist/Langgam.id)
Jum'at, 15 November 2019 18:30 WIB
PAINAN - Satu unit truk tangki bermuatan minyak sawit atau CPO mengalami kecelakaan tunggal hingga masuk ke dalam jurang di kawasan Jalan Raya Painan-Batang Kapas, Bukit Pulai, Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), Jumat (15/11/2019) sekitar pukul 05.10 WIB.

Dikutip dari Langgam.id, truk tangki CPO bernomor polisi BA 9125 RP itu dikemudikan Yudman Syahrul (50) dan membawa seorang penumpang Rika (19).

Keduanya merupakan warga Kampung Tigo Sungai, Kecamatan Inderapura, Kabupaten Pesisir Selatan. Meski selamat, sopir dan penumpang mengalami luka ringan dan telah mendapatkan perawatan medis.

Kasat Lantas Polres Pesisir Selatan, Iptu Yuliadi, membenarkan kecelakaan itu. Dikatakannya, truk diduga hilang kendali akibat mengalami rem blong.

“Truk datang dari arah Batang Kapas menuju arah Painan. Setiba di penurunan dari keterangan sopir, tiba-tiba rem truk blong sehingga hilang kendali,” ujar Yuliadi dalam keterangan tertulisnya, Jumat (15/11/2019) sore.

Ia menyebutkan, saat hilang kendali, truk kemudian rebah kuda dan terseret ke dalam jurang sedalam 10 meter. Kondisi truk rusak akibat terguling di dalam jurang tersebut.

“Sopir mengalami nyeri di punggung, dada dan lecet ringan pada kaki serta tangan untuk penumpang mengalami luka robek dan lecet pada kaki kanan. Keduanya telah ditanggani tim medis di puskesmas terdekat,” katanya. (irwanda/RC/LGM)

Editor:arie rh
Sumber:Langgam.id
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Sumatera Barat, Pesisir Selatan
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77