Home  /  Berita  /  GoNews Group

Komitmen Wartawan Parlemen: Tetap Kritis demi Kawal 4 Pilar MPR dan Kemajuan Bangsa

Komitmen Wartawan Parlemen: Tetap Kritis demi Kawal 4 Pilar MPR dan Kemajuan Bangsa
Ketua Koordinatoriat Wartawan Parlemen, Romdoni Setiawan.(GoNews.co)
Jum'at, 15 November 2019 23:48 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
BALI - Koordinatorat Wartawan Parlemen sebagai wadah para jurnalis yang meliput kegiatan di MPR/DPR/DPD, berkomitmen untuk tetap mengawal Empat Pilar MPR RI.

Namun demikian, sebagai bagian dari pilar demokrasi, para wartawan yang bernaung di Koordinatoriat Wartawan Parlemen juga diminta tetap kritis demi kemajuan bangsa.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Koordinatoriat Wartawan Parlemen, Romdoni Setiawan saat memberikan sambutan Pres Gatering MPR RI di Bali, yang secara resmi dibuka pada Jum'at (15/11/2019) malam.

"Rekan-rekan media akan terus menjadi pengkritisi yang konstruktif dalam membangun Indonesia yang lebih baik ke depan," kata Doni, sapaan akrabnya.

Terkait dengan pemberitaan mengenai Sosialisasi Empat Pilar MPR kata Doni, selama ini sudah berjalan dengan baik. Begitu juga hubungan antara wartawan dan Humas MPR RI juga semakin membaik dari tahun ke tahun.

Romdoni Setiawan yang hadir bersama sekira 90 orang pasukannya dari berbagai platform media massa, menyatakan selamat atas terselenggaranya press gathering pertama MPR periode 2019-2024 ini. Acara ini dinilai baik, dengan partisipasi perwakilan hampir dari masing-masing fraksi di MPR RI.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) MPR RI, Maruf Cahyono dalam sambutannya memgatakan, saat ini kerjasama MPR dengan media pers khususnya dengan Koordiantoriat Wartawan Parlemen dalam keadaan yang semakin baik.

Bahkan menurut pria kelahiran Purwokerto ini, kerja-kerja MPR RI baik pimpinan, Anggota maupun kelembagaan, dinilai Maruf, "lebih terpublikasi dengan baik,".

Laporan Sekjen ini juga menjelaskan kepada jajaran pimpinan dan anggota MPR RI yang baru, periode 2019-2024, bahwa publikasi kinerja mereka saat ini, semakin mudah dilakukan dan disebar luas ke masyarakat.

"Bisa langsung di-blast dari kami," kata Maruf.

Sementara itu, Wakil Ketua MPR RI, Jazilul Fawaid, sebagai pembuka acara secara resmi, menyatakan terima kasihnya pada insan pers. Jazilul berharap insan pers bisa menjaga peran dan kinerjanya di tengah era disrupsi dimana media sosial pun bisa jadi alat publikasi.

Sebagai jajaran pimpinan MPR periode 2019-2024, Ia berharap, "MPR bisa menjadi rumah yang nyaman untuk berbagai pihak dalam bingkai 4 Pilar,".

Acara gathering kali ini, juga dilengkapi dengan kegiatan sosialisasi 4 Pilar yang akan berlangsung dalam kegiatan rafting di salah satu lokasi di Bali. Menurut Jazilul, sosialisasi dengan media olahraga ini merupakan salah satu terobosan untuk memasukkan nilai-nilai 4 Pilar sesuai dengan selera kekinian.

Turut hadir dalam acara ini, Ketua-Ketua Fraksi Parpol di MPR RI yakni, Tiffatul Sembiring (F-PKS), Benny K. Harman (F-Demokrat), Arwani Thomafi (F-PPP), Instiawati Ayus (Kelompok DPD) dan beberapa anggota MPR RI.***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/