Home  /  Berita  /  Umum

Kutuk Bom Bunuh Diri di Medan, Ketua Komisi III DPR: Imbau Warga Tak Sebar Foto Pelaku

Kutuk Bom Bunuh Diri di Medan, Ketua Komisi III DPR: Imbau Warga Tak Sebar Foto Pelaku
Rabu, 13 November 2019 12:22 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Peristiwa teror bom kembali terjadi di Tanah Air. Sebagaimana telah dikonfirmasi oleh pihak kepolisian, teror bom bunuh diri terjadi di Markas Polrestabes Medan, Jalan H. M. Said, Medan, Sumatera Utara, pada Rabu (13/11/2019) pukul 08.45.

Ketua Komisi III DPR, Herman Herry mengaku mengutuk keras atas kejadian tersebut.

"Tak ada sikap selain bahwa saya mengutuk keras terjadinya aksi bom bunuh diri ini. Sebagai Ketua Komisi III DPR RI, saya mendukung dan mendorong Kepolisian Negara Republik Indonesia untuk segera mengusut kejadian tersebut hingga tuntas," ujarnya, Rabu (13/11/2019) siang.

Menurutnya, Polri akan melakukan penegakan hukum secara profesional dalam rangka menjaga keamanan dan memberikan perlindungan kepada setiap warga negara.

"Tidak hanya di Medan, saya mendorong Polri untuk meningkatkan kewaspadaan di seluruh Indonesia demi memastikan kejadian seperti ini tak terulang lagi," urainya.

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat, agar tetap tenang dan tetap menjalankan aktivitas seperti biasanya. "Seluruh elemen masyarakat harus bersatu menunjukkan bahwa Indonesia tidak takut terhadap teror, seperti apa pun bentuknya," tegasnya.

"Saya juga menghimbau seluruh masyarakat untuk menahan diri untuk tidak menyebarkan foto-foto maupun video aksi tersebut. Selain agar masyarakat tidak perlu mendapatkan gambar atau visual mengerikan, menyebarkan foto dan video hanya membantu tercapainya tujuan teror itu sendiri," pungkasnya. ***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77