Home  /  Berita  /  GoNews Group

Tak Jadi Hari Ini, Pengumuman CPNS Pemko Padang Ditunda 15 November

Tak Jadi Hari Ini, Pengumuman CPNS Pemko Padang Ditunda 15 November
ilustrasi
Senin, 11 November 2019 10:37 WIB
PADANG- Para pendaftar CPNS 2019 di Pemko Padang diminta bersabar. Soalnya, pengumuman CPNS Padang batal diumumkan hari ini, Senin (11/11/2019) dan ditunda menjadi Jumat (15/11/2019).
 

Walau ditunda, proses pendaftaran CPNS Padang dipastikan tetap terintegrasi di sscasn.bkn.go.id.

Pengumuman dan pendaftaran CPNS 2019 untuk Pemko Padang tetap terintergrasi secara nasional lewat portal milik Badan Kepegawaian Negara (BKN), sscasn.bkn.go.id.

Dikutip dari TribunPadang.com, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Masyarakat (BKPSDM) Kota Padang Habibul Fuadi mengatakan, pengumuman ini ditunda menjadi Jumat (15/11/2019) mendatang.

Sebelumnya, sesuai jadwal yang sudah ditetapkan Badan Kepegawaian Negara (BKN), pengumuman pembukaan penerimaan seleksi CPNS di lingkungan Pemko Padang akan dilaksanakan pada Senin (11/11/2019) ini.

"Kita di Sumatera Barat (Sumbar) rencananya tanggal 15 November 2019," kata Habibul, Minggu (10/11/2019).

Dikatakan, penundaan pengumuman tidak hanya di Kota Padang, melainkan juga pada Provinsi, dan kabupaten/kota lain di Sumatera Barat. Penundaan ini dikarenakan mematangkan persiapan seleksi CPNS.

"Untuk mematangkan persiapan, agar tidak ada masalah sampai hal terkecil, ketika diumumkan supaya persiapan memang ready," ungkap Habibul.

Dikatakan, penundaan pengumuman jadwal CPNS tergantung kebijakan dari pemerintah daerah setempat.

"Penundaan tergantung kebijakan dari Pemerintahan daerah. Yang penting tahapan dan jumlah harinya tidak ada dikurangkan," jelas Habibul.

Bukan hanya CPNS Padang, penundaan CPNS 2019 terjadi di seluruh kabupaten kota di Sumatera Barat.

Pengumuman penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Sumatera Barat (Sumbar) mundur dari jadwal semula.

Pengumuman penerimaan seleksi CPNS di lingkungan Pemprov Sumbar dan masing-masing kabupaten/kota akan dilakukan secara serentak, Jumat (15/11/2019) mendatang.

Sementara awalnya, pengumuman penerimaan seleksi CPNS akan digelar, Senin (11/11/2019) hari ini.

"Rencana tanggal 15 November 2019, serentak dengan kabupaten dan kota," kata Kepala BKD Sumbar Abdul Gafar, kepada TribunPadang.com, Minggu (10/11/2019).

Abdul Gafar mengungkapkan, pihaknya masih melakukan pematangan terhadap persiapan dan prinsip pengadaan seleksi CPNS 2019.

"Perlu konsultasi ke BKN dan direncanakan besok Senin konsultasi itu akan dilakukan. Apa yang akan dikonsultasikan sudah diatur oleh regulasi," terang Abdul Gafar.

Di antaranya terkait kriteria penetapan kebutuhan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"Kita memang sudah menyiapkan sistem pendaftaran, juklak, dan juknis untuk diumumkan. Tetapi itu perlu dikonsultasikan kembali," jelas Abdul Gafar.

Kemudian, lanjutnya, dengan tidak adanya formasi PPPK di Sumbar ada beberapa formasi yang digeser.

"Alokasi CPNS di Sumbar mayoritas guru. Untuk itu perlu digeser penempatannya sesuai kebutuhan," tutup Abdul Gafar. (tpc)

 

Editor:arie rh
Sumber:tribunnews.com
Kategori:GoNews Group, Umum, Pemerintahan, Sumatera Barat, Padang
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77