Home  /  Berita  /  GoNews Group

Cegah Berbagai Potensi Kecurangan, Bawaslu Dharmasraya Gelar Sosialisasi Pengawasan Pilkada 2020

Cegah Berbagai Potensi Kecurangan, Bawaslu Dharmasraya Gelar Sosialisasi Pengawasan Pilkada 2020
Senin, 11 November 2019 09:57 WIB
Penulis: Eko Pangestu
DHARMASRAYA- Badan Pengawas Pemilu (Bawasalu) Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar) menggelar "Sosialisasi Program Pengembangan Pengawasan Pilkada dalam Partisipasi Melalui Sarana Kebudayaan" yang diadakan di aula pertemuan Hotel Umega, Gunung Medan, Ahad (10/11/2019).
 

Kegiatan ini dihadiri Bupati Dharmasraya diwakili Asisten Bidang Pemerintahan M Yusuf SH, Kapolres Dharmasraya diwakili Kasat Intelkam Iptu Helmi SH, Anggota Bawaslu Sumbar Vifner SH MH, Ketua Bawaslu Dharmasraya, Ketua KPU Dharmasraya Maradis MA, pengurus LKAAM Sumbar Drs M Nasir Datuak Sampuno, para Ketua KAN, ninik mamak, bundo kanduang dan para undangan.

Komisioner Bawaslu Dharmasraya Laila Husni didampingi Sekretaris Bawaslu Dharmasraya, Redha Akmal, mengatakan, sosialisasi ini adalah dalam rangka persiapan pengawasan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

"Kita merangkul beberapa pihak, seperti para tokoh adat agar bisa bekerjasama untuk menyebarkan pesan-pesan tentang pelaksanaan dan mencegah terjadinya pelanggaran dalam Pilkada pada tahun 2020 mendatang," katanya.

Dipredikisi akan ada berbagai persoalan menjelang dan pada saat pelaksanaan Pilkada nanti. "Karena itu, jauh-jauh hari Bawaslu Kabupaten Dharmasraya melakukan sosialisasi agar Pilkada di Dharmasraya berjalan tertib, aman dan lancar," kata Koordinator Pengawasan, Humas, Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Dharmasraya itu.

Sementara Komisoner Bawaslu Sumatera Barat Vifner SH MH mengatakan, para tokoh adat merupakan bagian penting dari masyarakat yang diharapkan bisa menyampaikan pesan-pesan pengawasan terkait proses pelaksanaan Pilkada.

"Kita berharap, pelaksanaan Pilkada di berbagai daerah di Sumbar bisa berjalan dengan baik dan jauh dari berbagai potensi kecurangan dan berbagai pelanggaran," katanya.(ep)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/