Home  /  Berita  /  GoNews Group
Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019

Pemain Muda Persija Mulai Unjuk Kemampuan

Pemain Muda Persija Mulai Unjuk Kemampuan
Sabtu, 09 November 2019 00:56 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Pembinaan berjenjang yang dilakukan Persija Jakarta dalam beberapa tahun terakhir kini mulai terlihat hasilnya. Deretan pemain muda berkualitas mulai unjuk kemampuan mengiringi perjalanan tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut. 

Setelah Al Hamra Hehanussa mendapatkan kepercayaan merasakan debut pada laga melawan Persela Lamongan di awal-awal pekan Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019. Kini, tiga penggawa muda Macan Kemayoran juga merasakan hal serupa ditangan pelatih Edson Tavares.

Bermula dari Taufik Hidayat yang akhirnya merasakan debut saat jumpa Semen Padang pada laga tunda pekan ke-10 Liga 1 2019. Meski cuma bermain beberapa menit, tentunya sangat positif bagi Taufik yang merupakan top skor Persija U-20 di kompetisi Liga 1 U-20.

Selanjutnya pada laga melawan Semen Padang, Kamis (7/11/2019) kemarin, dua pemain muda kembali mendapatkan kepercayaan untuk tampil. Dua pemain dimaksud adalah Resky Fandi Witriawan serta Adrianus Dwiki.

Resky bermain lugas di sektor kiri saat menggantikan Rezaldi Hehanussa pada menit ke-57. Ia membayar kepercayaan pelatih Edson Tavares dengan membuat kesulitan sisi kanan penyerangan Semen Padang.

Sedangkan Dwiki juga bermain baik di sektor tengah saat menggantikan peran Ryuji Utomo di menit ke-75. Beberapa kali umpan ciamiknya sempat merepotkan barisan belakang Semen Padang.

Pelatih kepala Persija, Edson Tavares mengaku sangat senang melihat perkembangan para pemain muda dalam timnya saat ini. Menurutnya, apa yang diperlihatkan saat ini untuk mempersiapkan tim di masa depan.

“Jadi inilah saatnya kami harus memikirkan generasi selanjutnya tim ini untuk musim berikutnya. Apalagi di laga kemarin kami tidak bisa menurunkan beberapa pemain,” ujar Tavares.

Absennya beberapa pemain seperti Riko Simanjuntak, Ramdani Lestaluhu, Rachmad Hidayat serta Tony Sucipto memang membuat pelatih asal Brasil ini harus memutar otak. Tapi disatu sisi diturunkannya pemain muda jadi nilai positif bagi Persija. Apalagi dari awal Tavares sangat suka dengan pemain muda.

Dwiki yang mendapatkan kepercayaan mengaku bersyukur bisa merasakan debut bersama Macan Kemayoran. Ia menilai masih banyak kekurangan dan harus diperbaiki agar lebih baik lagi jika nantinya dapat kepercayaan kembali.

”Ya Puji Tuhan yang pasti sangat senang bisa debut di tim senior, yang pasti saya akan terus belajar dan kerja keras dan semoga ini menjadi awal yang baik untuk kedepan,” ujar pemain asli Jawa Tengah tersebut. ***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/