Home >  Berita >  Bukittinggi

Maju Jadi Cawako Bukittinggi 2020, Erman Safar Mendaftar ke Partai Gerindra

Maju Jadi Cawako Bukittinggi 2020, Erman Safar Mendaftar ke Partai Gerindra
Maju Jadi Cawako Bukittinggi 2020, Erman Safar Mendaftar ke Partai Gerindra Bukittinggi, 7 November 2019.
Kamis, 07 November 2019 20:24 WIB
Penulis: Jontra
BUKITTINGGI - Hari ini, Ketua Umum Yayasan Bukittinggi Madani Berbagi (BMB), Erman Safar, mendaftar ke Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Kota Bukittinggi, Kamis 7 November 2019.

Tujuan utama Erman Safar mendaftar ke kantor Partai Gerindra Bukittinggi yang beralamat di Jalan Sudirman Kota Bukittinggi ini adalah untuk maju sebagai calon Walikota pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bukittinggi tahun 2020 mendatang.

Untuk maju di Pilkada Bukittinggi ini, Erman Safar juga mengaku telah meminta doa kepada pembina yayasan BMB Ustadz Abdul Somad, serta telah meminta restu kepada para ulama di Sumatera Barat.

"Kalau saya meminta doa (kepada UAS) ada, minta doa ke ustadz, izin ulama, restu ulama dan orangtua, orang-orang dekat, termasuk Gerindra, itu telah saya lakukan," ujar Erman Safar kepada awak media usai mendaftar ke Kantor DPC Partai Gerindra Bukittinggi.

Apakah UAS akan dibawa serta dalam berbagai sosialisasi untuk maju Cawako, Erman Safar belum berani memastikan hal tersebut. " Nanti kita lihat saja. Jika itu yang terbaik, tentu akan kita lakukan. Namun jika itu tidak baik, tentu tidak akan kita lakukan," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Erman Safar juga menuturkan, dirinya telah lama mengenal UAS dan telah ikut andil menjadi bagian dari Tim UAS, tuturnya.

"Saya adalah tim Ustadz Abdul Somad sejak lama. Bahkan, jauh sebelum saya berfikir untuk maju jadi bakal calon Walikota, saya sudah menjadi bagian dari tim beliau saat berdakwah," jelasnya.

Agenda dakwah Ustadz Abdul Somad di Bukittinggi adalah bagian program yayasan BMB. Sementara itu jika bicara bagian dari program Bukittinggi Mengaji yang dilaksanakan oleh Yayasan BMB, sebagai pendakwahnya tdak hanya Ustadz Abdul Somad saja, akan ada ustadz-ustadz lain yang akan kita bawa ke Bukittinggi, untuk pemantapan akidah di kalangan masyarakat," ucap Erman Safar.

Sebelum Erman Safar mendaftar ke Partai Gerindra, juga ada Aktor, Presenter dan Pengusaha, David Chalik yang mendaftar pada Rabu 6 November 2019 kemarin.

Selain itu, juga mantan anggota DPRD Sumbar, Martias Tanjung yang juga sebagai Ketua DPD Partai Garuda, mendaftar pada Jumat 1 November 2019, ada juga Ketua DPD Partai PAN Bukittinggi Fauzan Haviz yang juga mantan anggota DPRD Kota Bukittinggi yang mendaftar pada Selasa 5 November 2019.

Pendaftaran wali kota dan wakil wali kota itu sendiri telah dibuka oleh DPC Partai Gerindra Bukittinggi semenjak 25 Oktober 2019 hingga 15 November 2019 mendatang.

Sementara itu untuk calon wakil walikota, juga ada nama Politisi Partai Nasdem Asril, Alfian, Ardiyan, dan Ketua Partai Persatuan Pembangunan Kota Bukittinggi Rismaidi yang juga telah mendaftar di Partai Gerindra.(**)


Loading...
www www