Home >  Berita >  Umum

Ditilang Karena Masuk Kota, Supir Truk Beralasan Jalan Lingkar Bangkinang Rusak dan Menghindari Premanisme

Ditilang Karena Masuk Kota, Supir Truk Beralasan Jalan Lingkar Bangkinang Rusak dan Menghindari Premanisme
Dishub Kampar saat melakukan penilangan terhadap mobil truk bertonase berat yang melintas dalam Kota Bangkinang.
Kamis, 07 November 2019 12:11 WIB
Penulis: Syawal Jose
BANGKINANG - Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar menilang sejumlah mobil truck atau mobil bertonase berat yang melintas di ruas jalan dalam Kota Bangkinang, Rabu (6/11/2019) malam tadi.

Kadishub Kampar mengatakan Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Kampar melarangan mobil truk melintas di Kota Bangkinang sudah sejak lama diadakan. Apabila melanggar akan lansung melakukan penilangan.

Namun salah seorang super truk saat ditilang Dishub Kampar beralasan melintas di ruas Jalan Kota Bangkinang karena menghindari premanisme. Ia pun mengaku pernah dikejar preman menggunakan sepeda motor saat melintas di Jalan Lingkar Bangkinang tersebut.

Pria yang mengaku asal Bukittinggi, Sumbar yang sedang melakukan perjalanan ke Dumai ini juga sempat berdebat dengan petugas Dishub Kampar. Namun petugas tetap melakukan penilangan terhadap super truk yang bermuatan pupuk itu.

"Kami yang bermuatan kosong saja takut lewat di atas (Jalan Lingkar Bangkinang) malam-malam seperti ini. Apalagi bermuatan berat, jalannya banyak yang berlubang pula," sebutnya dengan logat bahasa minangnya.

Ia juga menyayangkan saat dirinya dikejar preman bermotor, tidak ada satupun petugas di Jalan Lingkar Bangkinang tersebut melakukan patroli, baik itu dari dinas perhubungan, kepolisian maupun Sat Pol PP.

Sementara itu Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar, Alamin membantah adanya premanisme yang terjadi di Jalan Lingkar Bangkinang di bawah pukul 21.00 WIB.

"Banyak alasan supir-supir ni. Ndak ada itu, ndak ada orang mengejar-mengejar di atas itu di bawah pukul 21.00. Kecuali di Palembang iya ada mungkin, tapi kalau di Kampar tidak ada. Dulu memang pernah ada, tapi di atas jam 11 malam waktu itu," ungkapnya.

Alamin juga membantah atas tuduhan salah seorang super truk tersebut terkait tidak adanya pihak Dishub Kampar melakukan patroli di Jalan Lingkar Bangkinang pada malam hari. Bahkan ia mengaku sering terlibat turun lansung melakukan patroli untuk kenyamanan bagi pengendara yang melintas di ruas Jalan Lingkar Bangkinang tersebut. ***

Kategori : Umum

Loading...
www www