Loading...
Turnamen Sepakbola Babak Kualifikasi Piala AFC U 19

Fakhri Belum Ketahui Kekuatan Hong Kong dan Korea Utara

Fakhri Belum Ketahui Kekuatan Hong Kong dan Korea Utara
Senin, 04 November 2019 22:19 WIB
Penulis: Azhari Nasution

JAKARTA - Kurang dari beberapa hari menjelang kualifikasi, pealatih Timnas U 19 Indonesia, Fakhri Husaini tidak ingin ambil pusing mengenai kekuatan calon lawan-lawannya yang akan dihadapi timnya pada babak Kualifikasi Piala Asia U19 2020. Dirinya meyakini jika anak-anak asuhannya akan bermain dengan caranya sendiri meski relatif buta kekuatan lawan.

Dalam pertandingan babak kualifikasi yang digelar di Stadion Madya Gelora Bung Karno Jakata, 6-10 November 2019, Timnas Indonesia U19 tergabung di Grup K bersama Korea Utara, Hong Kong dan Timor Leste. Fakhri mengakui, hanya Timor Leste saja yang baru dia ketahui kekuatannya. Sementara itu untuk Hong Kong dan Korea Utara, dia tak mengetahui kekuatannya secara sepesifik.

Diungkapkannya, video pertandingan Hong Kong dan Korea Utara sangat sulit didapat. Meski demikian, pelatih berusia 54 tahun itu tetap percaya diri para pemainnya bisa tetap tampil kompetitif.

“Soal video, kalau kami punya, kami pasti lihat. Kalau tidak punya, kami tidak berpikir lawan lagi. Siapapun lawannya, kami akan main dengan cara kami sendiri,” tuturnya.

“Hong Kong kami tidak punya (videonya), Korea Utara apalagi. Timor Leste kami masih mengacu pada laga terakhir kita di AFF, mudah-mudahan mereka tidak banyak berubah. Tapi kalaupun berubah, buat saya jauh lebih penting persiapkan diri sebaik mungkin daripada sibuk mengurusi tim lawan,” tambahnya.

Sementara itu, kapten tim David Maulana mewakili teman-temannya, menyatakan siap untuk mengarungi babak kualifikasi tersebut. "Saya dan teman siap untuk kualifikasi Piala AFC U19. Berbagai latihan sudah kami lalui bersama. Tim ini semakin hari makin kompak. Sudah saatnya saya dan teman-teman membuktikannya. Pelatih juga berpesan kepada kami, untuk selalu menjaga kekompakan kami di luar maupun dalam lapangan," katanya.

"Kami pemain sudah tidak sabar lagi untuk bermain dan saya melihat lawan-lawan cukup tangguh, tapi kami tidak ingin terlalu banyak memikirkannya. Kami harus tetap fokus pada permainan kami. Saya dan teman-teman juga berharap dukungan dari masyarakat sepak bola Indonesia saat kami bertarung nanti. Dukungan dari suporter sangat membantu dan memotivasi kami, serta memberikan suntikan semangat," tutupnya.

Saat ini, Timnas Indonesia U19 terbentuk dengan berisikan 23 pemain. Untuk kualifikasi, pada Laga pertama, Indonesia akan bertanding melawan Timor Leste, Rabu, 6 November 2019. Berikutnya, David Maulana, dkk berhadapan dengan Hongkong, Jumat, 8 November 2019. Terakhir, mereka dijamu Korea Utara, Minggu, 10 November 2019. ***

Kategori : GoNews Group, Olahraga

Loading...
www www