Home  /  Berita  /  GoNews Group
Jelang SEA Games Filipina 2019

Mengejar Target Emas, Tim Hoki Indoor TC dan Try Out Ke Ceko

Mengejar Target Emas, Tim Hoki Indoor TC dan Try Out Ke Ceko
Minggu, 03 November 2019 10:52 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Pengurus Pusat Federasi Hoki Indonesia (PP FHI) bertekad meningkatkan prestasi yang diraih dua tahun lalu pada SEA Games XXX Filipina 30 November hingga 11 Desember 2019. Pada SEA Games XXIX Kuala Lumpur, Malaysia 2017, Tim Nasional (Timnas) Hoki Indonesia menyumbangkan dua medali perak bagi Kontingen Indonesia.

"Dua tahun lalu, kita meraih perak dari Tim Putra dan Putri. Di SEA Games Filipina 2019, kita akan berusaha meningkatkannya. Ya, minimal satu medali emas kita targetkan bisa disumbangkan bagi Kontingen Indonesia," kata Ketua PP FHI, Brigjen TNI Yus Adi Kamrullah pada acara penutupan Kejurnas Hoki Outdoor di Lapangan Hoki Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu, 2 November 2019.

Mengingat persaingan cukup ketat dalam mewujudkan target medali emas di Filipina nanti, kata Yus Adi Kamrullah, Timnas Hoki Indoor Putra dan Putri Indonesia akan menjalani Trainning Camp (TC) sekaligus try out ke Ceko.

Rencananya, Timnas Hoki Indoor Indonesia yang ditangani pelatih asing asal Iran, Yaghoub Bahrami akan bertolak Selasa, 5 November 2019. "Di Ceko, Timnas Hoki Indoor Indonesia akan menjalani TC sekaligus try out di Turnamen Hoki Internasional. Mereka berada di sana selama 16 hari," ujarnya.

Sekjen PP FHI, Yasser Arafat Suaidy menambahkan, Timnas Hoki Indonesia sengaja memilih Ceko sebagai tempat TC dan try ot karena prestasinya cukup bagus. Selain mengikuti turnamen internasional, Timnas Hoki Indoor Indonesia juga akan menjalani laga uji coba dengan Tim Hoki Indoor Cekoslawakia.

"Kita memilih Ceko sebagai tempat TC karena prestasi hoki indoor-nya cukup bagus dimana putranya berada di peringkat ketiga dunia dan putrinya di peringkat kelima. Dan, keberadaan Timnas Hoki Indonesia juga mendapat support dari Federasi Hoki Ceko dengan memperkenankan menjalani beberapa laga tanding dengan Timnas Hoki Indoor Ceko. Makanya, kita berharap anak-anak bisa belajar dengan Timnas Hoki Indoor Ceko sekaligus memetik pengalaman bertanding internsional," jelas Yasser.

Susunan Tim Hoki Indoor Indonesia :

PUTRA :

Manajer Tim : Mayjen TNI Roedianto

Pelatih Kepala : Yaghoub Bahrami

Ass. Pelatih : Ahriandi Gusmana dan Irwan Hermawan

Atlet : 1. Ahdan Asasi Ramadhan Uno, 2. Ahmad Fikri Nur Hikmat, 3. Alvin Nourul Saepul Mimbar, 4. Andrea Guntara Adivery Sandrea, 5. Astri Rahmad, 6. Candra Juli Prawesti, 7. Daarul Quthni, 8. Fahmi Hidayatullah, 9. Fajar Jaelani Nugraha, 10. Ferdian Fathur Rahman, 11. Iskandar Zulkarnaen, 12. Muhamad Alfiana, 13. Prima Rinaldi Santoso, 14. Revo Priliandro, dan 15. Tomi Efendi.

PUTRI :

Manajer Tim : Dwi Jati Utomo

Pelatih Kepala : Yaghoub Bahrami

Ass. Pelatih : Dadan Moh. Ramdani dan Sisworo Ariwibowo

Atlet : 1. Ai Melis Kusmiati, 2. Annur Amalia El Islamy, 3. Ardita Maulidah, 4. Aulia Ghassani Putri Arindah, 5. Citra Purbasari, 6. Nuraini Sugiarti, 7. Olevia Kbarek, 8. Patmawati, 9. Rahma Dwi Aulia, 10. Selly Amalia Florentina, 11. Sarah Amaniah, 12. Rwede Sabatine Tamar Sawor, 13. Zulita Dwi Aprilia, 14. Putri Krismonita, dan 15. Rayhan Jannatain Ainani Uno. ***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77