Loading...

Tak Dapat Kursi Menteri, Benny Rhamdani: Partai Hanura Legowo

Tak Dapat Kursi Menteri, Benny Rhamdani: Partai Hanura Legowo
Konfrensi Pers DPP Hanura. (GoNews.co)
Rabu, 30 Oktober 2019 19:01 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Partai Hanura mengaku 'legowo' meski tak mendapatkan jatah kursi menteri di Kabinet Indonesia Maju (KIM) besutan Presiden Jokowi - Wakil Presiden Ma'ruf Amin di periode 2019-2024.

Meski telah mati-matian sejak sesudah dan sebelum Pilpres 2019, partai yang di nakhodai Ketua Umum Hanura Oesman Sapta ini tak merasa iri hati. Melihat, adanya partai seperti PSI dan Gerindra yang justru mendapatkan jatah kursi KIM.

Oesman Sapta menegaskan, dukungan partai berwarna orange kepada Presiden Jokowi bukan karena ingin mendapatkan kursi menteri. "Kita mendukung tulus tanpa mengharapkan jatah menteri. Karena dukungan kami berlandaskan ideologis," tegas pria yang akrab disapa OSO ini di Kantor DPP Partai Hanura, Jakarta, kemarin.

Kedepannya, mantan Ketua DPD RI ini mengungkapkan Hanura tetap akan mendukung presiden dua periode tersebut. "Apapun keputusan Presiden Jokowi kita dukung sepenuhnya," tandas OSO.

Ditempat yang sama, Ketua DPP Partai Hanura Bidang Organisasi, Benny Ramdhani juga angkat bicara terkait adanya gejolak diinternal partainya yang merasa kecewa karena tak mendapatkan kursi menteri.

"Dinamika setiap organisasi itu pasti ada. Banyak pikitan ya sah-sah saja. Tapi setiap kader Partai Hanura sudah tegak lurus atas sikap DPP Partai Hanura yaitu mendukung penuh pemerintahan Presiden Jokowi," tegas Benny.

Bahkan kata anggota DPD RI ini, ketika Ketua Umum Hanura Oesman Sapta bertemu dengan Presiden Jokowi saat diminta mengajukan nama calon menteri dari kadernya, pihaknya mengaku tak mencalonkan satupun.

"Nama-nama menteri yang waktu itu pernah dilontarkan pak ketua umum kami, pak OSO yang 40 nama menteri itu, itu hanya sebatas guyon beliau. Karena pada dasarnya kami mendukung Presiden Jokowi berdasarkan kesamaan ideologi," aku Benny.

Oleh sebab itu, Benny menuturkan Partai Hanura kini memberikan apresiasi dan dukungan kepada para menteri dan wakil menteri KIM agar mampu bekerja dengan maksimal. "Selamat atas terpilihnya kader terbaik bangsa untuk menjadi menteri dan membantu di pemerintahan Presiden Jokowi - Wakil Presiden Ma'ruf Amin," tandas Benny.***


Loading...
www www