Home  /  Berita  /  Hukum

Ditresnarkoba Polda Riau Gulung Dua Pengedar yang Bawa 60 Bungkus Daun Ganja Pakai Suzuki Ertiga

Ditresnarkoba Polda Riau Gulung Dua Pengedar yang Bawa 60 Bungkus Daun Ganja Pakai Suzuki Ertiga
Ditresnarkoba Polda Riau memeriksa 60 paket ganja di kantor Ditnarkoba Polda Riau. (foto rizky ganda sitinjak)
Senin, 28 Oktober 2019 14:30 WIB
Penulis: Rizki Ganda Sitinjak
PEKANBARU - Dua pengedar daun Ganja digulung Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Riau di Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru. Bersama keduanya diamankan barang bukti daun ganja sebanyak 60 bungkus yang disimpan dalam bagasi modifikasi mobil Suzuki Ertiga, Senin (28/10/2019).

Direktur Resnarkoba Polda Riau, Kombes Pol Suhirman mengatakan, penangkapan dilakukan sekitar pukul 12.15 WIB, di daerah Simpang Bingung, Rumbai.

"Ada dua orang ini yang kita geledah mobilnya tadi di daerah simpang bingung. Saat kita gledah menemukan diduga daun ganja sebanyak 60 kemasan, yang mana disetiap kemasan itu berbeda-beda beratnya, ada 1,2 kilogram, ada yang 1,5 kilogram itu berbagai macam. Nanti kita timbang dulu baru bisa di total berapa beratnya keseluruhan," ujar Suhirman di Kantor Ditresnarkoba Polda Riau, Senin siang.

Selanjutnya kata Suhirman, setelah melakukan interogasi dua tersangka yang berinisial F itu, mengaku sudah dua kali melakukan pengiriman daun ganja dan ganja kering tersebut berasal dari Aceh untuk dikirim ke Jambi.

Kemudian, para pelaku dengan modus modifikasi kendaraan roda empat yang digunakan dengan membuat ruang di kerangka belakang mobil untuk menyimpan ganja dan didalam speaker mobil.

"Jadi setelah kita lakukan penggeledahan tadi, memang cukup pintar yang bersangkutan ini disimpannya di dalam speaker dan juga bagasi buatan di lantai dasar juga ada laci-laci kecil untuk menyimpan kemasan ganja tadi," tutupnya.

Lebih lanjut saat ini pihak kepolisian masih melakukan pendalaman terkait penangkapan ganja 60 bungkus ini. ***

Kategori:Hukum
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/