Home  /  Berita  /  GoNews Group

Didampingi Wamen Surya Tjandra, Sofyan Djalil: CV-nya Sama dengan Saya

Didampingi Wamen Surya Tjandra, Sofyan Djalil: CV-nya Sama dengan Saya
Menteri ATR/BPN, Sofyan Djalil. (Istimewa)
Jum'at, 25 Oktober 2019 15:08 WIB
Penulis: Muhammad Dzulfiqar
JAKARTA - Jokowi telah memilih Surya Tjandra sebagai Wakil Menteri (Wamen) Agraria Tata Ruang (ATR)/Badan Pertanahan Nasional (BPN), hari ini, Jumat (25/10/2019). Surya, mendampingi Sofyan Jalil yang baru dilantik kembali menjadi Menteri ATR/BPN, Rabu (23/10/2019) lalu.

Menteri ATR/BPN, Sofyan Djalil, mengaku optimis BPN akan lebih baik dengan kehadiran Surya Tjandra sebagai Wamen. "CV-nya sama dengan saya. Dia juga bottom to top,".

"Kalau BPN tidak menjadi lebih baik, sangat terlalu," ujar Sofyan.

Saling memuji antara Sofyan dan Surya pun terjadi saat keduanya diwawancarai pewarta di Istana Negara, Jakarta. Surya mengatakan, Sofyan adalah sosok yang memang selama ini Ia idolakan.

"Beliau ini memang favorit saya dari dulu, jadi udah kenal reputasinya, dan saya senang dan bangga (bisa mendampingi beliau, red), 'mohon diajarin Pak Sofyan, saya ingin bantuin bapak yang terbaik!" kata Surya.

Terkait program yang akan dilaksanakan Kementerian ATR/BPN pada periode ini, Sofyan menjelaskan, bahwa kementeriannya akan menjalankan apa yang menjadi titah Presiden.

"Seperti anda tahu bahwa kami tidak punya visi sendiri yang adalah visi Presiden," kata Sofyan.

Kongkretnya, kata Sofyan, seluruh layanan di Kementerian ATR/BPN akan diupayakan sudah berbentuk pelayanan digital pada tahun 2025. Kemudian, lanjut Sofyan, "kita selesaikan konflik pertanahan, kemudian Pak Presiden juga sangat konsen tentang reforma agraria karena kita tahu bahwa ini penguasaan tanah-tanah ini sangat jomplang,".

Terpilihnya Surya sebagai Wamen ATR/BPN menjadi perhatian publik, karena latar belakangnya yang juga politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Sebelumnya, nama Ketum PSI, Grace Natalie sempat mencuat sebagai calon pengisi kabinet Jokowi jilid II.***

Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Pemerintahan, Politik
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77