Home  /  Berita  /  GoNews Group

Suharso Monoarfa, Pengganti Sementara Romahurmuziy di PPP yang kini jadi Menteri PPN

Suharso Monoarfa, Pengganti Sementara Romahurmuziy di PPP yang kini jadi Menteri PPN
Suharso Monoarfa. (Istimewa)
Rabu, 23 Oktober 2019 19:16 WIB
Penulis: Muhammad Dzulfiqar
JAKARTA - Plt. Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Suharso Monoarfa ditunjuk menjadi Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas di Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.

Pengumuman penunjukkan Suharso sebagai menteri disampaikan langsung oleh Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, pada Rabu (23/10/2019).

Jokowi memang tak melarang menterinya merangkap jabatan sebagai Ketum Parpol. Usai melantik menteri-menterinya di Istana, Presiden mengatakan, "dari pengalaman lima tahun kemarin, baik ketua maupun yang bukan ketua partai, saya melihat yang paling penting adalah bisa membagi waktu, dan ternyata juga tidak ada masalah,".

Suharso, pernah menjabat sebagai Menteri Perumahan Rakyat di Kabinet Indonesia Bersatu II dan mundur pada 2011. Januari 2019, Suharso dipercaya oleh Jokowi untuk menjadi salah satu anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres). Di PPP, Ia menggantikan sementara Ketua Umum PPP, Romahurmuziy yang berurusan dengan KPK.

Sebagai Kepala Bapennas/Menteri PPN pemerintahan jilid II Jokowi, Soharso Monoarfa dihadapkan pada PR besar melanjutkan rencana pemindahan Ibu Kota Negara ke Kalimantan.***

Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Pemerintahan, Politik

wwwwww