Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019

Hadapi Barito, Banur Tanamkan Motivasi Pemain PSIS

Hadapi Barito, Banur Tanamkan Motivasi Pemain PSIS
Selasa, 22 Oktober 2019 00:23 WIB
Penulis: Azhari Nasution
MARTAPURA - PSIS Semarang akan dijamu oleh Barito Putera pada pekan ke-24 laga lanjutan Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019 di Stadion Demang Lehman Martapura, Kalimantan Selatan, Selasa (22/10/2019) pukul 18.30 WIB. Pertandingan tersebut diprediksi akan menjadi laga sengit di antara kedua tim.

Pasalnya, baik Barito Putera maupun PSIS Semarang sedang berjuang untuk menghindari zona degradasi. Posisi tim berjuluk Mahesa Jenar memang sudah aman, namun bukan berarti lepas dari ancaman jerat zona merah.

Sebelum menghadapi Barito, PSIS mendapatkan tiga poin dengan kemenangan 1-0 atas Persela Lamongan pada pekan sebelumnya. Hasil positif tersebut pun ingin dilanjutkan kembali.

"Yang pasti saya menanamkan motivasi kepada pemain saya. Kemarin saat menghadapi Persela, kita berhasil mendapatkan tiga poin. Kita coba untuk kembali mendapatkan hasil bagus itu. Paling tidak satu poin, syukur alhamdulillah kalau bisa tiga poin," kata pelatih PSIS, Bambang Nurdiansyah.

Diungkapkan oleh pelatih yang akrab disapa Banur itu, permasalahan menghadapi Persela dan Barito sama, yaitu kedua tim sama-sama tidak ingin berada di zona degradasi.

Bagi Banur, hal tersebut wajar dalam sepak bola. Semua tim memiliki keinginan untuk menang. Begitu pula dengan PSIS.

"Saya pikir masalah yang dihadapi sama. Baik Lamongan dan Barito memiliki motivasi untuk menjauh dari zona degradasi. Ketika tim tersebut memiliki motivasi, kita pun sama. Kita juga punya motivasi untuk menang di lapangan," ucap eks pelatih Cilegon United itu. ***

Kategori : GoNews Group, Olahraga

Loading...
www www