Home  /  Berita  /  GoNews Group

Bakal Jadi Menteri Jokowi, Kekayaan Wishnutama Bos NET Tv Ternyata Wow Buanget...

Bakal Jadi Menteri Jokowi, Kekayaan Wishnutama Bos NET Tv Ternyata Wow Buanget...
Wishnutama Kusubandio. (Tribunews)
Senin, 21 Oktober 2019 19:05 WIB
JAKARTA - Wishnutama Kusubandio dipanggil menghadap Presiden Jokowi di Istana Negara, Senin (21/10/2019). Kedatangannya ini digadang-gadang untuk mengisi kabinet pemerintahan Jokowi - Maruf amin.

Diketahui, santer kabar nama Wishnutama akan diangkat menjadi Kepala Badan Ekonomi Kreatif. Lantas bagaimanakah sepak terjang Wishnutama?

Seperti dikutip berbagai sumber, Wishnutama ini murni berasal dari kalangan profesional. Tak ada unsur politik yang pernah diemban oleh lelaki kelahiran Jayapura 49 tahun silam ini.

Pria lulusan Norwich University ini memulai karir di dunia pertelevisian yaitu sebagai Supervisor On Air Promotion di Indosiar. Tak lama, karier Wishnutama merangkak naik hingga menjabat production manager.

Pada tahun 2001, suami dari artis Gista Putri ini menyeberang bekerja di televisi lain ke Trans 7. Kariernya makin gemilang hingga menjadi Direktur Utama Trans 7 dan Trans TV.

Tak bosan di dunia pertelevisian, pada tahun 2013 Wishnutama mendirikan Net TV dan menjadi Direktur Utama. Kini ia mundur dari jabatan Direktur Utama dan saat ini menjadi Komisaris Utama Net TV.

Tak hanya di dunia pertelevisian, Wishnutama juga pernah menjadi kreator pembukaan dan penutupan Asian Games 2018.

Atas karier tersebut, kekayaan Wishnutama sedikit fantastis. Networthroll.com melaporkan kekayaaan terakhir Wishnutama mencapai USD 102,8 juta atau setara Rp 1,45 triliun (1 dolar AS = Rp 14.132).

Sebelumnya, Wishnutama mengaku kedatangannya ke Istana Kepresidenan hari ini karena diminta untuk menjadi menteri di kabinet Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin periode 2019-2024.

"Saya kebetulan tadi bapak menyampaikan saya diminta membantu beliau begitu," ujar Wishnutama di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019).

Namun, pendiri Net TV mengaku belum mengetahui kementerian yang akan dipimpinnya. Dia hanya mengatakan, Presiden Jokowi akan menempatkannya di kementerian yang sesuai dengan keahliannya.

Diketahui, santer kabar nama Wishnutama akan diangkat menjadi Kepala Badan Ekonomi Kreatif.

"Kira-kira di bidang yang kemampuan saya. Teman-teman tahu. Kira-kira untuk meningkatkan kemampuan kreativitas di Indonesia. Lalu juga meningkatkan devisa," kata dia.***

Editor:Muslikhin Effendy
Sumber:Suara.com
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Pemerintahan, Politik
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/