Home  /  Berita  /  GoNews Group

Rumah Harum Atsiri Wakili Sumbar di Trade Expo Indonesia 2019

Rumah Harum Atsiri Wakili Sumbar di Trade Expo Indonesia 2019
Tim Rumah Harum Atsiri bersama buyer minyak atsiri dari Arab Saudi. (foto: istimewa)
Jum'at, 18 Oktober 2019 17:37 WIB
Penulis: Rio Nasution
PASBAR - Rumah Harum Atsiri Sumatera Barat (Sumbar) untuk pertama kalinya ikut serta dalam Trade Expo Indonesia (TEI) 2019, yang diadakan di Tanggerang, Jumat, 19 Oktober 2019.

Topan Hadiyanto pimpinan Rumah Harum Atsiri mengatakan, acara ini merupakan peluang bagi pengusaha daerah, bertemu langsung dengan para buyer baik dalam maupun luar negeri.

Topan melanjutkan, "Rumah Harum Atsiri merupakan perusahaan trading atau jual beli minyak atsiri, di antaranya minyak serai wangi, minyak nilam dan minyak cengkeh yang mana target pemasaran potensial adalah Amerika, Eropa serta Arab."

Hadirnya Rumah Harum Atsiri di Trade Expo Indonesia (TEI) kali ini tak terlepas dari dukungan PT Pertamina, dimana Rumah Harum Atsiri merupakan binaan CSR Pertamina.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pertamina atas supportnya mendukung Rumah Harum Atsiri di acara ini," ujar Topan.

Trade Expo Indonesia (TEI) adalah ajang pameran perdagangan internasional utama di Indonesia dengan partisipasi yang kuat baik dari kalangan bisnis maupun pemerintah.

Trade Expo Indonesia diselenggarakan setiap tahun oleh Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional (DJPEN) Kementerian Perdagangan. Acara ini menggabungkan diskusi regional dengan forum bisnis dan perdagangan serta investasi.

TEI 2019 telah berlangsung sejak 16 yang lalu sampai 20 Oktober 2019 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Kota BSD.

Kordinator CSR Pertamina untuk Rumah Harum Atsiri, Syukri Kurnia mengatakan, minyak atsiri yang banyak diminati buyer di antaranya minyak serai wangi (citronela oil), minyak nilam (pathioli oil) yang banyak digunakan sebagai bahan baku kosmetik, obat-obatan dan bahan parfum.
"Alhamdulillah Rumah Harum mendapatkan buyer dari beberapa negara seperti Arab dan Amerika," katanya.(rio)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/