Loading...

Evaluasi Jelang Pilkada 2020, Minggu Depan DPP PAN Kumpulkan Semua Pengurus DPP PAN se-Riau

Evaluasi Jelang Pilkada 2020, Minggu Depan DPP PAN Kumpulkan Semua Pengurus DPP PAN se-Riau
Kamis, 17 Oktober 2019 20:59 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy

JAKARTA - Guna menghadapi pilkada 2020, Minggu depan pihak DPP Partai Amanat Nasional (PAN) akan melakukan evaluasi terhadap DPD PAN seluruh Riau.

"Iya, minggu depan seluruh ketua DPD PAN di Kabupaten/Kota di Riau, akan dipanggil ke DPP. Khususnya Ketua DPD dan pengurus yang ikut dalam Pilkada 2020," ujar Wasekjen DPP PAN, Irvan Herman, Kamis (1777/10/2019).

Tidak hanya Ketua DPD, tapi menurutnya, Ketua DPW PAN Riau juga dijadwalkan bakal hadir. "Kemudian juga Ketua Tim Pilkada Riau dari PAN. Tujuanya adalah evaluasi, karena apapun ceritanya, kami PAN ingin menang di Riau," ujarnya.

Apalagi kata Irvan, menurut informasi yang Dia dapat, saat ini masih ada sebagian DPD PAN yang belum membuka penjaringan Bakal Calon Bupati/Walikota di Riau.

"Jadi belum merata, sebagian sudah ada yang buka , sebagian belum. Salahsatu agenda pemanggilan DPP ya sekaligus itu kami ingin minta keterangan masing-masing Ketua DPD," tandasnya.

"Bagi yang sudah membuka penjaringan, tentu kami memberikan apresiasi, dan ini tentunya akan dicek oleh DPP, bagaiamana mekanisme, apakah sesuai aturan partai atau tidak," tambahnya.

Khusus untuk Bakal Calon Walikota dan Bupati di Riau kata Irvan, Partai besutan Amien Rais itu juga komitmen ingin memprioritaskan kadernya yang ingin maju dalam pilkada 2020.

Namun begitu kata Irvan lagi, PAN juga tidak menutup pintu bagi siapapun termasuk tokoh masyarakat di luar kader PAN.

"Semua kader dan masyarakat memiliki hak yang sama dalam penjaringan pilkada di PAN. Khusus untuk Kader apalagi Ketua DPD, tentu akan kita putuskan dengan melihat hasil survey yang berskala nasional," tegasnya.

Irvan juga mengingatkan, agar Ketua DPD PAN di Riau tidak memnetingkan kepentingan pribadi dan merugikan Partai dengan tidak segera membuka penjaringan balon dalam Pilkada mendatang.***


Loading...
www www