Home  /  Berita  /  Politik

Punya Akses Langsung ke Presiden, Edwin Yakin DPD Lebih Kuat Dipimpin La Nyalla

Punya Akses Langsung ke Presiden, Edwin Yakin DPD Lebih Kuat Dipimpin La Nyalla
Senator muda dari daerah pemilihan Provinsi Riau, Edwin Pratama Putra. (Istimewa)
Rabu, 16 Oktober 2019 19:25 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Senator muda dari daerah pemilihan Provinsi Riau, Edwin Pratama Putra meyakini, dibawah kepemimpinan La Nyalla Mahmud Mattalitti, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, akan lebih kuat dan diperhitungakan sebagai lembaga negara.

Pasalnya kata Edwin, La Nyalla sendiri adalah sosok yang sangat visoner dan dikenal memiliki kedekatan dengan Presiden Jokowi. "Secara politik, Pak La Nyalla adalah tokoh yang memiliki visi dan misi maju ke depan. Beliau kan punya janji politik di DPD RI ini. Saya berharap beliau mampu merealisasikan janjinya," ujar Edwin saat ditemui di Ruang Kerjanya, Rabu (16/10/2019) siang.

Termasuk juga kata Ediwn, terkait dengan penguatan DPD. "Dan saya sepenuhnya mendukung langkah-langkah beliau untuk membuat DPD lebih kuat, lebih baik dan dapat diperhitungankan. Apalagi beliau punya koneksi langsung ke presiden, dan ini harus didukung semua anggota," tegasnya.

Salah satu program besar untuk penguatan DPD kedepan kata Edwin, adalah rencana La Nyalla yang ingin membangun gedung sendiri. "Selama ini DPD juga merasa kesulitan jika akan menyelenggarakan sidang paripurna di ruang Nusantara V. Karena kita saat ini masih numpang dengan MPR. Kita pengen kantor sendiri," ujar Edwin.

Menurut Edwin, Anggota DPD RI juga perlu ruang sidang, ruang rapat dan ruang untuk menerima tamu. "Intinya kami sangat setuju ide pak Ketua DPD agar kita tidak numpang," tegasnya.

Untuk lokasi pembangunan kantor sendiri kata Edwin, saat ini belum ada kepastian, namun begitu kata Dia, Ketua DPD RI La Nyalla M Mattalitti sudah meninjau lokasi yang berdekatan dengan Kantor Kemenpora.

"Mudah-mudahan saja terlaksana," harapnya.

La Nyalla Mattalitti sendiri saat terpilih menjadi Ketua DPD RI, mengaku akan memperjuangkan lima skala prioritas yang menyangkut kepentingan anggotanya. Salah satunya, sejak DPD RI berdiri hingga saat ini hanya ada empat kantor DPD di daerah, yaitu di Jakarta, Yogyakarta, Sumatra Selatan, dan Nusa Tenggara Timur.

Dan menurut Edwin, program ini harus diteruskan dan didukung. "Saya sangat mendukung. Jadi kami setiap anggota akan lebih banyak intensitas di daerah dan itu penting," tukasnya.***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77