Home  /  Berita  /  GoNews Group

Bukan untuk Demonstrasi, KMPI Serahkan 'Kotak Hitam' Sabuk Nusantara ke Jokowi

Bukan untuk Demonstrasi, KMPI Serahkan Kotak Hitam Sabuk Nusantara ke Jokowi
Rabu, 16 Oktober 2019 14:53 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Perkumpulan mahasiswa dan pemuda yang tergabung dalam Koalisi Mahasiswa dan Pemuda Indonesia (KMPI) berkumpul dan bersatu untuk menyerahkan Sabuk Nusantara sebagai dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf di depan Lapangan Banteng, Rabu (17/10/2019).

Hal ini ditegaskan oleh Presidium KMPI Pusat Rusdi Ali Hanafia. Ia mengatakan, perkumpulan mahasiswa dan pemuda hari ini dilapangan bukanlah untuk aksi atau demonstrasi.

"Kita kumpul disini bukan untuk demo. Melainkan berkumpul bersatu untuk memberikan dukungan kepada Pak Jokowi - Amin sebagai Presiden dan wakil presiden terpilih," tegasnya dihadapan 600 lebih mahasiswa dan pemuda di Lapangan Banteng, Rabu (17/10).

Ia pun menekankan, sebagai putera puteri bangsa, mahasiswa dan pemuda harus turut serta menjaga nilai-nilai nasionalisme dengan ikut serta mensukseskan pelantikan Presiden. Karena hal itu termasuk nilai nasionalisme.

"Kita semua sebagai putera buteri bangsa, harus turut serta menjaga nilai-nilai nasionalisme. Mensukseskan pelantikan presiden juga termasuk nilai nasionalisme," ungkapnya.

Dalam Kotak Hitam ini yang kami sebut Sabuk Nusantara kata Rusdi, terdapat beberapa poin-poin yang sudah diisi oleh perwakilan seluruh mahasiswa dan pemuda Indonesia.

"Kami sudah membuat poin poin tertulis yang di isi oleh Mahasiswa - Pemuda seluruh Indonesia, yang pastinya Pak Presiden tau bahwa ada yang namanya Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP)," pungkasnya.

Selanjutnya, adapun tujuan Sabuk Nusantara ini kata anggota KMPI Bintang Wahyu Saputra, adalah di tujukan langsung untuk presiden. Sebab ini adalah representasi dari putera-puteri terbaik bangsa.

"Kotak hitam ini (Sabuk Nusantara) harus sampai ke tangan pak Presiden. Hanya pak presiden saja yang boleh membukanya.
Sebab ini adalah representasi dari Putera Puteri Bangsa terbaik," ungkapnya.

Berikut poin yang terkandung dala. Sabuk Nusantara:

1. Memberikan dukungan dan ikut mensukseskan pelantikan pak Jokowi - Maruf
2. Kami berkomitmen untuk turut serta menjaga Stabilitas Berbangsa dan Bernegara dari Aceh Sampai Papua.
3. Terkait kemananan, kestabilan serta Marwah NKRI. Kami KMPI ingin memberikan Kotak Hitam ini yang bernama SABUK NUSANTARA kepada pak Presiden Jokowi.***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77