Home  /  Berita  /  GoNews Group
ANOC World Beach Games I/2019

Tim Voli Pantai Indonesia Hadapi Amerika Serikat di Semifinal

Tim Voli Pantai Indonesia Hadapi Amerika Serikat di Semifinal
Selasa, 15 Oktober 2019 05:17 WIB
Penulis: Azhari Nasution
DOHA - Lewat perjuangan keras, Tim Voli Pantai Indonesia memastikan tiket ke semifinal setelah mengalahkan Tim Voli Pantai Australia pada pertandingan babak kedua atau perempat final cabang Voli Pantai World Beach Games I yang digelar di Gharafa Beach Complex, Doha, Qatar, Senin (15/10/2019) pukul 21.00 waktu setempat atau Selasa (15/10/2019) 01.00 WIB.

Disaksikan Duta Besar Republik Indonesia untuk Qatar, Muhammad Basri Sidehabi, Plt Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi, Yuni Poerwanti, CdM Kontingen Indonesia, Hellen Sarita de Lima, mantan Ketua Umum KOI, Rita Subowo dan TKI yang menjadi suporter, Tio Kesuma Sentoso dan kawan-kawan tampil cukup memukau. 

Di set pertama, mereka mampu mengimbangi permainan Australia. Meski sempat tertinggal tiga poin, anak asuhan Slamet Mulyanto dan Bambang Eko Suhartawan ini mampu menyamakan kedudukan dari 21-21 hingga 23-23. Namun, set ini menjadi milik Australia dengan skor 23-25.

Di set kedua, Tim Voli Pantai Indonesia tampil lebih menggigit setelah masuknya Guwawan. Mereka mampu membungkam serangan Australia dengan skor 21-16. Kemudian, Tim Voli Pantai Indonesia menutup set ketiga dengan skor 15-9. 

"Kemenangan ini berkat kerja keras anak-anak dan bermain sesuai dengan instruksi. Memang pertandingan sedikit alot dan menguras tenaga," kata pelatih Tim Voli Pantai Indonesia, Bambang Eko Suhartawan.

Di babak semifinal, Tim Voli Pantai Indonesia akan menghadapi Tim Voli Pantai Amerika Serikat yang menyingkirkan Mozambik dengan skor 2-0 (21-14, 21-13). Pertandingan yang akan digelar Selasa (15/10/2019) pukul 19.00 waktu setempat atau pukul 23.00 WIB ini merupakan partai ulangan. Pada pertandingan babak pertama, Tim Voli Pantai Indonesia kalah dengan skor 0-2. 

"Kepercayaan anak-anak sudah tumbuh dengan keberhasilan mengalahkan Australia yang menjadi tim unggulan di World Beach Games 2019. Dan, saya yakin mereka pasti akan fight menghadapi Amerika Serikat untuk bisa meraih tiket ke final," tegas Bambang Eko Suhartawan.

"Kami sudah mempelajari kelemahan saat kalah dari Amerika Serikat di babak penyisihan. Mudah-mudahan, anak-anak bisa tampil lebih baik lagi," tambahnya.

 

Duta Besar Republik Indonesia untuk Qatar, Muhammad Basri Sidehabi (pakai topi) dan Rita Subowo (kiri).  

"Saya senang melihat penampilan Tim Voli Pantai Indonesia yang bermain sangat bagus saat mengalahkan Australia," kata  Muhammad Basri Sidehabi

"Materi pemain Tim Voli Pantai Indonesia ini merupakan yang terbaik. Jadi, mereka pantas meraih tiket ke semifinal dengan mengalahkan Australia," kata Rita Subowo yang turun ke lapangan untuk mengucapkan selamat dan memberikan motivasi kepada seluruh pemain.

"Penampilan Tim Voli Pantai Indonesia memang luar biasa. Dan, saya bangga dengan kekompakan mereka saat tampil menaklukkan Australia," timpal Hellen Sarita de Lima.

Partai semifinal lainnya  akan mempertemukan tuan rumah, Qatar melawan Polandia. Di perempat final, Qatar mengalahkan Chile dengan skor 2-0 (21-13, 21-18) dan Polandia bungkam Jerman dengan skor 2-0 (21-11, 21-9). ***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77