Perangi Narkoba, Ribuan Petugas Pemasyarakatan di Sumbar Dites Urine

Perangi Narkoba, Ribuan Petugas Pemasyarakatan di Sumbar Dites Urine
Kadiv Pas Kemenkumham Sumbar Sunar Agus memantau pelaksanaan tes urine.
Jum'at, 11 Oktober 2019 18:12 WIB

PADANG - Dalam rangka memberantas peredaran narkoba di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan Negara (Rutan) di Sumatera Barat (Sumbar), ribuan petugas Pemasyarakatan se-Sumbar dilakukan tes urine serentak, Jumat (11/10/2019).

Kegiatan tes urine serentak ini termasuk salah satu rangkaian kegiatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) tahun 2019 dan langkah-langkah progresif dan serius upaya pemberantasan narkoba serta sebagai wujud keseriusan komitmen pemasyarakatan perang melawan narkoba.

Kepala Divisi Pemasyarakatan (Divpas) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sumbar Sunar Agus mengatakan, pelaksanaan tes urine dilakukan dengan menggandeng jajaran Badan Narkotika Nasional (BNN) di semua kabupaten dan kota yang ada di Sumbar.

"Kita bekerjasama dengan jajaran BNN kabupaten dan kota untuk melakukan tes urine serentak ini. Pada hari ini, para petugas di semua UPT Pemasyarakatan, baik di Lapas maupun Rutan di Sumbar kita lakukan tes urine. Total semua petugas kita ada sekitar 1.138 orang," kata Sunar Agus.

Sunar Agus menjelaskan, tujuan kegiatan tes urine serentak ini untuk memastikan semua Lapas dan Rutan di Sumbar bersih dari narkoba.

"Untuk itu, tentu perlu kita mulai dari petugas Pemasyarakatan yang bersih narkoba," katanya. (rls)

Editor : arie rh
Kategori : GoNews Group, Umum, Sumatera Barat, Padang

Loading...
www www