Home  /  Berita  /  GoNews Group
Kompetisi Liga 1 Putri 2019

Persija Menang Tipis Atas Persib Bandung

Persija Menang Tipis Atas Persib Bandung
Rabu, 09 Oktober 2019 23:00 WIB
Penulis: Azhari Nasution
SLEMAN - Klub Persija Jakarta, sukses merebut kemenangan kedua, saat melawan Persib Bandung dengan skor tipis 2-1, dalam lanjutan kompetisi Liga 1 Putri yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (9/10/2019).

Dua gol Persija disumbangkan oleh Zahra Muzdalifah, semantara satu gol Persib Bandung dibukukan oleh Risqiyanti. Sebelumnya, mereka meraih kemenangan 4-1 atas PSIS Semarang, dan hasil imbang 2-2 melawan Tira Persikabo.

Persija menguasai jalannya laga. Beberapa serangan dilakukan. Namun baru pada menit ke-34 Persija baru membuat gol. Berawal dari tendangan sudut, Zahra yang berdiri bebas, langsung menyundul bola ke gawang lawan. 1-0 untuk Persija. Kedudukan itu tidak berubah hingga usai turun minum.

Memasuki babak kedua, Persib tidak mau kalah, mereka mengambil inisiatif menyerang. Namun, keasyikan menyerang justru pertahanan Persib lengah. Persija kembali menambah keunggulan menjadi 2-0 melalui Zahra di menit ke-49. Zahra menendang bola dengan keras dari jarak jauh di luar kotak penalti.

Gol kedua Persija membuat lawan tersentak. Persib mencoba bangkit, mereka lebih gencar melakukan serangan. Hasilnya, Maung Putri mampu memperkecil ketinggalan menjadi 1-2 berkat gol yang dilesakkan Risqiyanti pada menit ke-65.

Golnya, memanfaatkan umpan dari sepertiga lapangan, tendangan pemain bernomor punggung 18 ini tak mampu dibendung kiper Persija, Sarah. Persib semakin bersemangat. Penguasaan bola diambil alih oleh Putri Biru. Febriana, Uyung hingga Zahara bergantian menciptakan peluang.

Sayang, Persib tidak mampu memanfaatkan peluang menjadi gol. Skor 2-1 untuk keunggulan Persija tetap bertahan hingga wasit Herlin asal Bukittinggi meniup peluit panjang tanda akhir permainan.

Hasil di pertandingan lain, PSM Makassar sukses meraih kemenangan tipis 1-0 atas Persebaya Surabaya, laga berlangsung di Stadion Kusuma Agro Wisata, Kota Batu, Malang, Rabu (9/10). Satu-satunya gol PSM dicetak oleh Daeng Rosma Dwi Resky di menit ke-7. Persipura Jayapura menang 2-0 dari Bali United, gol dicetak oleh Emmy Clarce Falentina Awes menit ke-30 dan Regina Wonda di menit ke-49.

Terakhir, Tira Persikabo menang telak 7-0 atas PSIS Semarang, gol dicetak oleh Insyafadya Salsabilla (47, 76), Hanipah Halimatusyadiah (35), Priskila Mega (18), Regina Tiofanny (59, penalti), Baiq Amiatun (85) dan Helsya Maeisyaroh (88). ***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/