Ketua DPR Cobain Tongseng di Kantin DPR

Ketua DPR Cobain Tongseng di Kantin DPR
Puan Maharani saat nyobain makanan di kantin DPR. (Istimewa)
Selasa, 08 Oktober 2019 15:11 WIB
JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani mengakhiri tinjauannya di area Gedung DPR dengan makan siang bersama awak media dan staf di kantin Pujasera, Selasa (8/10/2019). Puan bahkan memesan langsung tongseng sapi sebagai menu utamanya.

Puan mengunjungi salah satu kios makanan, yakni kantin Pakde yang berada di Pujasera DPR. Di sana ia sempat menanyakan sejumlah menu dan sempat masuk ke area dapur kantin.

Tak lama setelahnya, Puan tampak malakukan pembayaran menu makanan di kantin yang menjual beragam olahan daging mulai dari soto hingga sop tersebut.

Puan kemudian balik kembali ke meja yang sebelumnya telah ia tempati bersama Wakil Ketua DPR Aziz Syamsuddin dan Rahmat Gobel.

Di meja Puan sendiri telah tersedia rujak buah hingga satai. Namun, menurut politikus PDI Perjuangan itu, tetap menu tongseng sapi yang menjadi santap siangnya. "Ini tongseng sapi, salah satu makanan favorit," ujar Puan, Selasa (8/10/2019).

Sementara itu, Pakde sapaan karib pemilik kantin yang dipesan Puan mengatakan Ketua DPR tersebut hanya memesan satu menu, yakni tongseng sapi seharga Rp 35 ribu. Pakde juga yang kemudian mengantarkan menu pesanan Puan hinga ke meja makan di Pujasera.

Sebelumnya, Ketua DPR RI Puan Maharani bersama wakil-wakilnya melakukan pengecekan langsung di sekitar area DPR usai satu minggu dilantik. Pengecekan dilakukan sekaligus untuk mengenal berbagai titik strategis di parlemen.

Puan hanya didampingi oleh ketiga wakil DPR yakni Sufmi Dasco, Aziz Syamsuddin, dan Rahmat Gobel. Sedangkan, kehadiran Muhaimin Iskandar selaku wakil ketua DPR lainnya tak tampak.

Sebelum sampai ke Gedung Kura-Kura, Puan terlebih dahulu melalukan pengecekan di Media Center tempat awak media peliput parlemen melakukan penulisan naskah.

Di media center, Puan sempat menanyakan apa saja yang menjadi kebutuhan para wartawan guna menunjang kebutuhan saat peliputan. Mulai dari ketersediaan makanan hingga alat bantu peliputan semisal komputer.

Selanjutnya, Puan dan ketiga wakil keluar dari Nusantara III menuju ke arah depan Gerbang Utamana DPR menggunakan golf car. Kunjungan

mereka ke sana ialah untuk meninjau posko pasukan polisi yang bertugas menjaga DPR mulai dari pelantikan Dewan hingga pelantikan Presiden mendatang.***

Editor : Muslikhin Effendy
Sumber : SUARA.COM
Kategori : GoNews Group, Peristiwa, Pemerintahan, Politik

Loading...
www www