Home >  Berita >  Olahraga
ANOC World Beach Games I/2019

Hellen Sarita de Lima: Atlet Indonesia Siap Berjuang

Hellen Sarita de Lima: Atlet Indonesia Siap Berjuang
Selasa, 08 Oktober 2019 21:58 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA -Kontingen Indonesia yang berkekuatan 12 atlet dari tiga cabang olahraga siap berjuang untuk meraih prestai terbaik pada World Beach Games pertama yang digelar di Gharafa Beach Complexs Doha, Qatar, 12-17 Oktober 2019 nanti. Pesta olahraga pantai dunia yang diselenggarakan oleh Association National Olympic Committee (ANOC) ini adalah merupakan yang pertama kali.

"Seluruh atlet yang terpilih memperkuat Kontingen Indonesia siap berjuang untuk memberikan yang terbaik di World Beach Games I 2019. Mohon doa restu dari seluruh masyarakat Indonesia agar mereka bisa memenuhi target satu medali emas," kata Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia, Hellen Sarita de Lima dalam acara pengukuhan Kontingen Indonesia untuk World Beach Games I/2019 di Wisma Kemenpora Jakarta, Selasa, 8 Oktober 2019.

Di World Beach Games nanti, kata Hellen, perjuangan atlet Indonesia cukup berat karena akan berhadapan dengan atlet-atlet kelas dunia. "World Beach Games memang baru pertama kali digelar. Namun, untuk menjadi pesertanya tidak mudah karena harus masuk dalam peringkat dunia. Indonesia saja hanya bisa meloloskan cabang karate, bola basket 3x3 putri dan voli pantai 4x4 putra," ujarnya.

Keberadaan Indonesia pada World Beach Games, kata Helen yang juga Plt Sekjen Komite Olimpiade Indonesia (KOI), sangat penting. Apalagi, Indonesia sebagai negara maritim yang terkenal dengan keindahan pantainya. "Indonesia itu sangat berpotensi untuk olahraga pantai. Dengan keindahan pantai Indonesia, kita bisa mengembangkan Sport and Tourism ke depan. Nama Indonesia itu kan pernah tercatat saat sukses menjadi tuan rumah Asian Beach Games di Bali, 18-26 Oktober 2008," jelasnya.

Pada Asian Beach Games 2008, Kontingen Merah Putih yang bersaing dengan 27 negara sukses merebut gelar juara umum dengan mengantongi 23 emas, 8 perak dan 20 perunggu.

Selain didukung penuh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Kontingen Indonesia juga disponsori Wall's. Sebagai merk es krim yang sudah berada di Indonesia selama lebih dari 27 tahun, Wall"s ingin terus menemani dan menghadirkan kebahagiaan bagi seluruh masyarakat Indonesia setiap hari. Komitmen ini sejalan dengan purpose atau tujuan brand kami yaitu membuat #SemuaJadiHappy.

Senior Brand Manager PT Unilever, Rendita Kusumo menjelaskan salah satu bentuk perwujudan komitmen Wall"s adalah memberikan dukungan dalam hal pengembangan olahraga di Indonesia.

Tidak hanya kali ini saja, beberapa tahun terakhir Wall’s telah menjadi sponsor resmi Tim Indonesia pada ajang kejuaraan olahraga level regional maupun internasional. "Kami berharap dukungan ini bisa semakin memajukan prestasi olahraga Indonesia serta mengharumkan nama bangsa di pentas dunia," katanya. ***

Kategori : Olahraga, GoNews Group

Loading...
www www