Home  /  Berita  /  GoNews Group
Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019

Persebaya Target Menang Lawan Borneo FC

Persebaya Target Menang Lawan Borneo FC
Senin, 07 Oktober 2019 20:58 WIB
Penulis: Azhari Nasution
SURABAYA - Persebaya Surabaya akan menjalani laga kandang melawan Borneo FC pada lanjutan Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019, Jumat (11/10/2019) mendatang. Bajul Ijo memasang tergat menang dan kini tengah bersiap secara serius.

Pelatih Persebaya, Wolfgang Pikal, mengatakan bahwa menang atas Borneo FC adalah keinginan semua aspek dalam tim. Bukan hanya suporter, manajemen dan pemain juga ingin meraih tiga poin.

Demi mewujudkan raihah tiga poin di Stadion Gelora Bung Tomo, Pikal pun memberi latihan khusus. Pada sesi latihan hari Senin (7/10), ada dua aspek yang secara khusus ditekankan kepada para pemain.

"Hari ini kita latihan sudah masuk finishing dan crossing. Lalu ada sedikit strategi untuk lawan Borneo FC sudah mulai. Tadi kita bikin face of play atacking," ucap Pikal.

Menurut Pikal, tujuan dari latihan ini adalah untuk meningkatkan konversi gol pemain dari peluang yang didapatkan. Sebab, selama ini Persebaya selalu mendapat banyak peluang tetapi sedikit yang menjadi gol.

"Kita usahakan untuk dalam latihan minggu ini sangat utamakan bermain menyerang," ucap pelatih berusia 51 tahun.

Persebaya sendiri punya catatan yang tidak cukup bagus di laga kandang. Bajul Ijo hanya meraih tiga kemenangan dari 10 laga kandang. Tujuh laga lainnya berakhir dengan skor imbang. Persebaya belum pernah kalah di kandang.

Pikal meyakini bahwa kondisi ini terjadi bukan karena mental pemain yang gugup bermain di hadapan para Bonek. Pria asal Austria melihat para pemain punya mental dan sikap yang sangat positif.

"Mental untuk tim yang ini sangat bagus dan kompak. Tidak ada yang merasa bintang, baik pemain asing dan pemain timnas. Semua rendah hati dan ingin kerja bagus untuk tim ini," kata Pikal. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/