Loading...

Raja Sapta Oktohari Dapat Dukungan 54 Cabor Jadi Ketua Umum KOI

Raja Sapta Oktohari Dapat Dukungan 54 Cabor Jadi Ketua Umum KOI
Minggu, 06 Oktober 2019 21:18 WIB
Penulis: Azhari Nasution

JAKARTA - Dukungan kepada Raja Sapta Oktohari yang akan maju sebagai calon Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) periode 2019-2023 yang bakal dipilih pada Kongres KOI di Jakarta pada Rabu, 9 Oktober, terus mengalir. Tercatat sebanyak 54 cabang olahraga (cabor) pemilik hak suara yang bergabung dalam Forum Komunikasi Cabang Olahraga Indonesia (FKCOI) sudah menyatakan dukungan untuk Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) ini.

Dukungan tersebut ditegaskan melalui deklarasi dan pembacaan pernyataan sikap yang dibacakan secara bersama-sama oleh puluhan perwakilan FKCOI di Jetski Indonesia Academy Taman Impian Jaya Ancol Jakarta, Minggu (6/10/2019).

"Bahwa kami akan tetap menjaga kebersamaan dan solidaritas antar pengurus cabang olahraga khususnya dalam rangka memperjuangkan Pemenangan Raja Sapta Oktohari sebagai Ketua Umum KOI 2019-2023," demikian bunyi salah satu dari tiga poin pernyataan sikap yang dibacakan FKCOI dihadapan Raja Sapta Oktohari yang turut menghadiri acara deklarasi

Sekretaris FKCOI, Lukman yang merupakan perwakilan dari PB Kurash menegaskan mayoritas anggota mendukung Raja Sapta Oktohari.

"Ini menunjukkan kepercayaan yang tinggi dari seluruh anggota FKCOI kepada beliau. Insya Allah di bawah kepemimpinan Pak Okto akan ada perubahan-perubahan yang signifikan dalam olahraga kita. Kami mendukung kegiatan-kegiatan yang akan diagendakan khususnya untuk memenangkan pencalonan Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade 2032," tegasnya.

"Dari 32 cabor olimpik anggota KOI ada 30 cabor yang mendukung. Tinggal PSSI dan PASI yang belum memberikan dukungan Dan untuk 24 cabor non olimpik semuanya mendukung Pak Okto."

Raja Sapta Oktohari mengapresiasi dukungan yang diberikan FKCOI kepada dirinya. Dia mengaku bangga dengan kekompakan yang ditunjukkan pengurus-pengurus cabor yang tergabung dalam FKCOI.

"Terimakasih buat dukungan dari teman-teman FKCOI. Saya tidak mengejar jabatan. Tetapi ingin mengemban amanah yang besar. Ini perjuangan kita bersama untuk menyukseskan pencalonan Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade 2023," kata Okto.

"Terus terang saya bangga melihat kekompakan teman-teman FKCOI. Saya yakin kita akan lebih banyak menghasilkan juara dunia. Kekompakan ini adalah bukti bangkitnya prestasi olahraga Indonesia. Saya berharap FKCOI dapat menjadi wadah yang efektif bagi seluruh cabor untuk menyelesaikan pelbagai persoalan yang muncul," pungkasnya seraya menjelaskan kalau dirinya sudah mengajukan surat permohonan mengundurkan diri sebagai Ketua Umum PB ISSI. ***

Kategori : GoNews Group, Olahraga

Loading...
www www