Home  /  Berita  /  GoNews Group

'Perkenalkan' Istana Wapres, JK Jelaskan Tugas Wapres pada Maruf Amin

Perkenalkan Istana Wapres, JK Jelaskan Tugas Wapres pada Maruf Amin
Jum'at, 04 Oktober 2019 16:37 WIB
Penulis: Muhammad Dzulfiqar
JAKARTA - Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024, Maruf Amin berkunjung ke Istana Wakil Presiden (Wapres), Jakarta pada Jumat (4/10/2019). Maruf, diundang oleh Wakil Presiden saat ini, Jusuf Kalla.

Wapres terpilih Ma'ruf Amin tiba di Istana Wapres pukul 11.32 WIB dengan mengenakan jas hitam, sarung dan sorban putih. Dalam hitungan pekan, Mantan Rais Aam PBNU itu akan berkantor di gedung tersebut.

Usai shalat jumat, agenda kunjungan Maruf diisi dengan makan siang bersama. Mantan Ketua MUI itu, juga diperkenalkan dengan staf-staf dan personel-personel Istana Wapres.

Wakil Presiden (wapres) Jusuf Kalla mengundang wapres terpilih Ma'ruf Amin salat Jumat dan dilanjutkan dengan makan siang bersama di Istana Wapres Jakarta, Jumat (4/10/2019).

Ads

JK yang masa jabatannya akan segera berakhir dan digantikan oleh Maruf, menjelaskan kepada Ma'ruf mengenai tugas-tugas Wapres yang harus dilanjutkan di pemerintahan periode 2019-2024 mendatang.

"Banyak tugas-tugas Wapres, masalah koordinasi kebencanaan, soal Sulteng, NTB dan masalah lain seperti pembangunan UIII (Universitas Islam Internasional Indonesia) juga dilanjutkan," kata JK.

Seperti diketahui, prosesi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Pemilu 2019 akan digelar pada 20 Oktober 2019.

Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung menyebut, pelantikan tetap digelar meski jatuh pada hari minggu. Ia menyebut waktu pelantikan tak bisa dimajukan atau dimundurkan satu hari lantaran sudah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Tidak boleh maju sehari, tidak boleh mundur sehari. Jadi tetap akan berlangsung 20 Oktober sesuai jadwal KPU," kata Pramono di kantornya, Jakarta, Rabu (2/10/2019).***

Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Pemerintahan, Politik
wwwwww