Loading...
Nawar Kautsar Mastura

Terinspirasi Jackie Chan

Terinspirasi Jackie Chan
Kamis, 03 Oktober 2019 00:06 WIB
Penulis: Azhari Nasution
TERNYATA keseringan melihat aksi aktor beladiri Jackie Chan dalam film telah menginspirasi Nawar Kautsar Mastura untuk menjadi karateka. Kini, gadis kelahiran Karanganyar, Jawa Tengah 11 November 1995 itu telah menjadi anggota Kontingen Indonesia pada World Beach Games I yang akan digelar di Doha, Qatar, 12-17 Oktober mendatang.

"Saya senang melihat penampilan Jackie Chan dalam film. Dan, saya sudah mulai latihan karate sejak usia enam tahun. Tadiya, belajar karate hanya untuk melindungi diri sendiri. Namun, makin lama saya makin tertarik untuk menjadikan karate sebagai hobi dan passion untuk mencari prestasi di bidang olahraga," kata Nawar Kautsar Mastura usai mendapat arahan dari Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia untuk World Beach Games I/2019, Hellen Sarita de Lima di tempat latihan pelatnas karate Wisma Serba Guna Komplek Gelora Bung Karno Jakarta, Rabu, 2 Oktober 2019.

Keseriusan putri pertama dari empat saudara pasangan Noor Rohim dan Nur Arida Anna Yanti ternyata membuahkan hasil. Dia bukan hanya mampu menjuarai berbagai event nasional tetapi telah mengukir prestasi di ajang internasional.

Kini, anggota Korps Wanita Angkatan Darat berpangkat Serda (K) yang bertugas di Mabesad ini sedang mengincar prestasi nomor kata perorangan putri di World Beach Games I/2019.

"Saya merasa bangga bisa mendapat kepercayaan memperkuat Kongtingen Indonesia. Dan, saya akan berusaha maksimal untuk memberikan penampilan terbaik di World Beach Games nanti," kata Nawar panggilan akrab Nawar Kautsar Mastura.

"Saya tahu lawan-lawan yang dihadapi nanti adalah juara-juara dunia. Tetapi, saya akan tetap semangat dan tampil penuh percaya diri. Soal hasilnya...saya akan serahkan kepada Allah SWT," tambah Nawar yang selalu mengingat pesan kedua orang tuanya untuk tampil fokus dalam setiap penampilan.

Bio Data

Nama : Nawar Kautsar Mastura

Panggilan: Nawar

Lahir : Karang Anyar, Jawa Tengah, 11 November 1995

Pekerjaan : TNI AD

Pangkat : Serda K

Prestasi :
- Perunggu AKF Jordan 2018
- Emas Swedia Open 2018
- Perunggu SEAKAF Vietnam 2018
- Emas Seleknas Asean Games Jakarta 2018
- Emas Kejuaraan Karate Piala Panglima TNI 2019
- Emas Kejuaraan Nasional Karate Piala Panglima TNI 2017. ***

Kategori : GoNews Group, Olahraga

Loading...
www www