Home  /  Berita  /  GoNews Group

Sudah Terkumpul Rp4,2 Miliar untuk Perantau Minang di Wamena, Bisa untuk Modal Usaha

Sudah Terkumpul Rp4,2 Miliar untuk Perantau Minang di Wamena, Bisa untuk Modal Usaha
Wagub Sumbar Nasrul Abit saat menghadiri acara Malam Amal Peduli Wamena oleh Lintas Komunitas Muda di V-Coffe Padang, Rabu (2/10/2019) malam. (foto: tribunpadang.com/debi gunawan)
Kamis, 03 Oktober 2019 12:04 WIB
PADANG - Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Nasrul Abit mengatakan  hingga Rabu malam (2/10/2019) sudah terkumpul donasi sebanyak Rp 4,2 miliar guna membantu masyarakat Sumbar yang terdampak kerusuhan di Wamena, Papua.

Dilansir dari TribunPadang.com, Wagub telah mengusulkan kepada Gubernur Sumbar untuk membantu para korban kerusuhan agar diberikan modal usaha.

"Kalau perlu yang pulang kampung dan tinggal di sana itu kita beri modal, walaupun berapa pun dapatnya," ungkap Nasrul Abit saat menghadiri acara Malam Amal Peduli Wamena oleh Lintas Komunitas Muda di V-Coffe Padang, Rabu (2/10/2019) malam.

Untuk keputusan itu, ia mengaku menunggu persetujuan dulu dari Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, termasuk menerima masukan dari segala pihak.

"Mana yang terbaiklah, untuk mereka sementara ini. Jadi untuk pegangan berupa biaya ke kampung," jelas Nasrul Abit

Selain itu, semua masyarakat Sumbar yang sudah sampai di Padang akan diberikan bantuan sebanyak satu juta rupiah per orang.

Nasrul Abit mengungkapkan, semua donasi yang terkumpul akan dipikirkan langkah terbaik bagaimana penyalurannya jika ada yang berlebih.

"Yang jelas itu akan kita berikan kepada mereka, karena itu hak mereka," ungkap Nasrul Abit.

Menanggapi 21 orang yang pulang kampung menggunakan dana pribadi, Nasrul Abit mengaku pemerintah belum sampai membahas langkah selanjutnya.

"Kita belum berbicara soal itu, karena mereka sudah pulang duluan jadi kita anggap mampu, tapi nanti kalau ada bantuan, akan kita samaratakan dengan yang lain," ungkap Nasrul Abit. (tpc)

Editor:arie rh
Sumber:tribunpadang.com
Kategori:GoNews Group, Umum, Peristiwa, Sumatera Barat, Rantau, Padang
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/