Home  /  Berita  /  GoNews Group

Skor Sudah Kelihatan, Rapat Pemilihan Ketua MPR RI tetap Diskorsing

Skor Sudah Kelihatan, Rapat Pemilihan Ketua MPR RI tetap Diskorsing
Sidang Paripurna Pemilihan Ketua MPR RI. (GoNews.co)
Kamis, 03 Oktober 2019 20:34 WIB
Penulis: Muhammad Dzulfiqar
JAKARTA - Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI menggelar Sidang Paripurna pemilihan Ketua MPR RI periode 2019-2024 di Gedung Kura-Kura, Senayan, Jakarta, Kamis (3/10/2019) malam.

Pimpinan Sidang, Abdul Wahab Dalimunthe, menskors sidang hingga pukul 20.50 WIB untuk memberi kesempatan 674 anggota MPR yang tengah hadir di persidangan untuk menentukan pilihannya.

Dalam persidangan itu, Ketua Fraksi PKS, Tifatul Sembiring, memohon mengungkapkan, tak berkeberatan dengan skorsing yang ditetapkan. Namun, kata Tifatul, "kalau bisa tidak terlalu lama,".

"Karena skornya juga kan sudah keliatan. Kita ini kan bukan baru ya, belajar berpolitik ini," ujat Tifatul di ruang sidang

Fraksi PKS MPR RI, kata Tiffatul, sebagai fraksi yang mengikuti rapat konsultasi dimana telah ada kesepakatan dalam rapat itu agar Ketua MPR dipilih secara aklamasi, berharap pemilihan Ketua MPR malam ini berjalan sesuai rapat konsultasi tersebut.

Ia bahkan berpantun, "banyak rumput di sekitar Dahlia, nggak usah ribut ini hanya soal dunia,".

"Sekali lagi kami kembali kepada sikap, mengusulkan kalau bisa musyawarah mufakat," pungkas Tifatul.

Seperti diketahui, sudah terdapat 10 nama sebagai pimpinan MPR RI periode 2019-2024. Kesepuluh nama itu adalah, Dr. Ahmad Basarah MH (dari Fraksi PDI Perjuangan), H. Bambang Soesatyo SE, MBA (Fraksi Partai Golkar), H. Ahmad Muzani (Fraksi Partai Gerindra), Lestari Moerdijat (Fraksi Partai Nasdem), H. Jazilul Fawaid (Fraksi PKB), Dr. H. Syarif Hasan, SE (Fraksi Partai Demokrat), Dr. Hidayat Nur Wahid, MA (Fraksi PKS), Dr (HC) Zulkifli Hasan SE, MM (Fraksi PAN), H. Arsul Sani, SH, MSi (Fraksi PPP), dan Ir Fadel Muhammad (Kelompok DPD).

Dari kesepuluh nama itu, nama Bambang Soesatyo alias Bamsoet yang tak lain adalah mantan Ketua DPR RI periode 2014-2019, disebut-sebut sebagai kandidat terkuat dan paling mendapat restu mayoritas partai politik di MPR untuk duduk di kursi Ketua MPR.***

Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Pemerintahan, Politik
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/