Home  /  Berita  /  GoNews Group
Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019

Kontra Badak Lampung, Semen Padang Sudah Lakukan Evaluasi

Kontra Badak Lampung, Semen Padang Sudah Lakukan Evaluasi
Kamis, 03 Oktober 2019 21:09 WIB
Penulis: Azhari Nasution
BANDAR LAMPUNG - Semen Padang FC menatap pertandingan kontra tuan rumah Perseru Badak Lampung FC dengan optimisme tinggi. Laga pekan ke-22 Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019 akan berlangsung di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, Lampung, Sabtu (5/10/2019) nanti.

Tampil cukup baik dalam tiga pertandingan terakhir dengan catatan satu kemenangan kandang dan dua hasil imbang di markas lawan menjadi modal berharga tim Kabau Sirah. Misi revans membalaskan kekalahan di kandang pada putaran pertama menjadi target utama Semen Padang.

Pada pertemuan pertama yang berlangsung di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Sumatera Barat, 21 Juni lalu, Kabau Sirah dipaksa menyerah dengan skor 1-2.

Pelatih Semen Padang, Eduardo Almeida menyebut, pihaknya sudah melakukan evaluasi atas beberapa hal yang menjadi kekurangan timnya. Seperti pada pertandingan terakhir kontra Tira Persikabo yang berakhir dengan skor 1-1, ia menilai finishing pemainnya belum maksimal.

Menurutnya, Semen Padang mampu menciptakan sejumlah peluang. Namun hanya satu gol yang berhasil dikonversikan menjadi gol melalui aksi Vanderlei Frasisco pada menit ke-24.

"Penyelesaian akhir kami lawan Tira Persikabo memang agak lemah. Kami berhasil membuat beberapa peluang emas, namun hanya satu yang menjadi gol dan itu jadi evaluasi tim pelatih," terang Eduardo seusai sesi latihan sore, Rabu (2/10/2019) di Lapangan Yonif 143/TWEJ, Bandar Lampung.

Tidak hanya ketajaman lini serang timnya, koordinasi di lini pertahanan juga jadi hal yang terus dievaluasi tim pelatih untuk bisa memetik poin pada pertandingan nanti.

"Lini pertahanan juga menjadi salah satu titik yang perlu kita benahi jelang pertandingan kontra Perseru Badak Lampung FC nanti," jelasnya.

Semen Padang sendiri memang butuh sejumlah poin untuk bisa beranjak keluar dari dasar klasemen. Koleksi 16 poin yang sampai sejauh ini dikumpulkan masih terpaut empat angka dari tim terakhir yang saat ini menghuni zona aman.

Untuk merealisasikan target tersebut, Semen Padang sendiri lebih awal datang ke Lampung. Irsyad Maulana dkk sudah berada di lampung sejak tanggal 28 September lalu.

"Target kita meraih kemenangan melawan Badak Lampung. Untuk itu kita fokus dan konsentrasikan latihan di sini. Semoga kita mampu merealisasikan target kita itu," sebutnya.

Mengenai kekuatan lawan, Eduardo mengatakan Badak Lampung adalah tim yang solid. Hal itu terbukti dengan tujuh laga tidak terkalahkan.

"Ya, kita tahu mereka sangat solid sebagai sebuah tim. Selain itu mereka juga bermain di kandang sendiri. Tapi, kami akan melupakan hal itu semua, kami fokus dan percaya diri dengan kekuatan kami untuk bisa meraih hasil maksimal," tutupnya.***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/