Loading...
ANOC World Beach Games I/2019

Tim Bola Voli Pantai Indonesia Incar Medali di World Beach Games 2019

Tim Bola Voli Pantai Indonesia Incar Medali di World Beach Games 2019
CdM Kontingen Indonesia, Hellen Sarita de Lima kunjungi latihan pelatnas voli pantai di Pantai Karnaval Ancol Jakarta Utara, Rabu (2/10/2019).
Rabu, 02 Oktober 2019 23:37 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA -  Tim Bola Voli Pantai 4x4 Putra Indonesia mengincar medali pada World Beach Games I yang akan digelar di Doha, Qatar , 12-17 Oktober 2019.  Pasalnya, Slamet Mulyanto selaku kepala pelatih Tim Voli Pantai melihat ada peluang I Ketut Ardana dan kawan-kawan untuk mewujudkannya pada event akbar olahraga pantai dunia pertama yang diprakarsai Komite Olimpiade Internasional (IOC) melalui Association National Olympic Committee (ANOC) ini.

"Saya melihat ada peluang kita untuk merebut medali pada pertandingan perdana cabang olahraga Bola Voli Pantai 4x4 Putra di World Beach Games I/2019. Makanya, kami ingin mewujudkannya," kata Pelatih Kepala Tim Bola Voli Pantai Indonesia, Slamet Mulyanto saat menerima kunjungan Chef de Mission (CdM) Kontingen World Beach Games Indonesia, Hellen Sarita de Lima yang menyaksikan langsung persiapan Tim Voli Pantai Putra Indonesia saat menjalani latihan di lapangan voli pantai Pantai Karnival Ancol Jakarta Utara, Rabu, 2 Oktober 2019.

Keyakinan Slamet Mulyanto tentang adanya peluang itu bukan tanpa alasan. Pasalnya, Tim Voli Pantai 4x4 Putra Indonesia pernah menduduki peringkat ketiga pada Kejuaraan Dunia Voli Pantai 4X4 yang digelar di Taiwan pada tahun 1993.

"Pertandingan Voli Pantai 4x4 ini bukan pertama kali kita ikuti. Pada Kejuaraan Dunia Voli Pantai di Taiwan pada tahun 1993, kita pernah menduduki peringkat ketiga. Mudah-mudahan kita bisa mengulanginya dan berusaha bisa lebih baik lagi," tandasnya.

Untuk memperbesar peluang menyumbangkan medali pada Kontingen Indonesia itu, kata Slamet Mulyanto, Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) sudah mempersiapkan enam atlet voli pantai putra dalam pelatnas yang dibiayai penuh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sejak dua bulan lalu di Padepokan Bola Voli Sentul Bogor, Jawa Barat. Mereka yang direkrut menjalani pelatnas merupakan atlet putra terbaik dari hasil Kejuaraan Nasional Voli Pantai 2019.

"Kondisi fisik anak-anak sudah siap tempur dalam dua bulan menjalani pelatnas. Pokoknya, endurance mereka sudah disiapkan untuk bisa bermain panjang. Kini, kami menjalani latihan ringan di Pantai Karnival dalam rangka menyesuaikan dengan kondisi pantai di Doha nanti," katanya.

Keinginan menyumbangkan medali juga dilontarkan Tio Kesuma Sentoso. "Ya, kami memang bertekad untuk bisa menyumbangkan medali di World Beach Games nanti," katanya.

Dalam kunjungan itu, Hellen Sarita de Lima memberikan motivasi dengan menyebut bahwa Tim Bola Voli Pantai Indonesia punya kemampuan untuk mewujudkan keinginan menyumbangkan medali. Apalagi, mereka sudah masuk dalam peringkat dunia.

"Memang persaingan cukup ketat di World Beach Games I nanti. Tetapi, saya berharap Tim Voli Pantai 4x4 Putra Indonesia yang menjadi salah satu dari tiga cabang olahraga yang lolos ke World Beach Games 2019 bisa mewujudkan keinginan menyumbangkan medali bagi Kontingen Indonesia," tegasnya.

Bahkan Hellen yang juga Plt Sekjen KOI ini merasa senang dengan pemaparan yang disampaikan Slamet Mulyanto dengan menyebutkan kondisi seluruh atlet voli pantai putra Indonesia on fire untuk menghadapi pertandingan yang cukup ketat nanti.

"Saya senang mendengar bahwa seluruh atlet voli pantai putra Indonesia dalam kondisi on fire untuk menghadapi pertandingan di World Beach Games nanti. Apalagi, tim pelatih menyebut endurance mereka sudah siap menjalani pertandingan panjang. Endurance itu kan menjadi salah satu penentu bagi tim untuk meraih kemenangan dalam pertandingan," jelasnya.

Tim Bola Voli Pantai 4x4 Putra Indonesia berada di Grup A bersama Amerika Serikat, Jeman dan tuan rumah Qatar.

Skuat Tim Bola Voli Pantai 4x4 Putra Indonesia :

Pelatih Kepala : Slamet Mulyanto

Pelatih : Bambang

Atlet : Tio Kesuma Sentosa, Rendy Ferdian Ricardo, I Ketut Ardana, Yossi Ariel Firnanda, Gunawan Dewantoro, dan Yogie Hermawan. ***

Kategori : GoNews Group, Olahraga

Loading...
www www