Home  /  Berita  /  GoNews Group
Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019

Tira Persikabo Kehilangan Tujuh Pemain Inti Lawan Persipura

Tira Persikabo Kehilangan Tujuh Pemain Inti Lawan Persipura
Selasa, 01 Oktober 2019 19:58 WIB
Penulis: Azhari Nasution
BOGOR - Kekuatan Tira Persikabo terancam berkurang drastis saat berduel melawan Persipura Jayapura pada laga pekan ke-22 Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019, yang rencananya akan digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (2/10/2019).

Hal itu tak lepas dari tujuh pemain inti yang bisa dipastikan absen bersamaan karena beragam alasan. Ciro Alves dan Guntur Triaji absen karena akumulasi kartu kuning.

Manahati Lestusen, Andy Setyo, dan Rifad Marasabessy mengikuti pemusatan latihan bersama timnas U-23. Sementara Abduh Lestaluhu dan Wawan Febrianto dipanggil timnas Indonesia.

Pelatih Rahmad Darmawan masih berharap kelima pemain yang mendapat panggilan timnas mendapat izin khusus dari PSSI sehingga bisa dimainkan. Meski demikian, RD, sapaan akrabnya sudah menyiapkan Plan B menghadapi Mutiara Hitam.

"Kita menyiapkan skema berbeda saat menghadapi Persipura Jayapura. Kita berharap dapat izin, karena lima pemain yang bergabung ke Timnas Indonesia bukan suatu yang mudah untuk kita, ditambah dua pemain yang absen," kata RD.

RD mengantisipasi kebangkitan Persipura yang saat ini lahir kembali di bawah arahan Jacksen F Tiago. Kemenangan 3-1 pada pertemuan pertama juga ia akui tidak bisa menjadi acuan.

Di sisi lain, bermain di Sidoarjo diakui RD memberikan keuntungan tersendiri bagi Laskar Padjajaran yang bisa memangkas jarak jika harus bermain di Jayapura.

"Persipura ketika bermain di sini waktu itu menguasai permainan. Tapi kita beruntung dapat menang 3-1. Di bawah Jacksen, Persipura sangat bagus. Mereka memiliki keterikatan sangat baik. Saya rasa aura permainan Persipura telah kembali. Itu yang harus diwaspadai. Karena tim tersebut gabungan antara determinasi dan talenta," jelas RD.

"Kalau dari perhitungan jarak tempuh tentu menguntungkan. Tapi kalau bicara Persipura bermain di mana saja, mereka bermain bagus dan mengalahkan PSM Makassar," ucapnya.

Laskar Padjajaran mendapat suntikan sedikit tenaga dengan hadirnya Prisca Elisa Womsiwor yang sudah berlatih secara penuh sejak bergabung di awal putaran kedua. ***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/