Home >  Berita >  Politik

Sah! Puan Maharani Jabat Ketua DPR RI Periode 2019-2024

Sah! Puan Maharani Jabat Ketua DPR RI Periode 2019-2024
Selasa, 01 Oktober 2019 20:40 WIB
Penulis: Muhammad Dzulfiqar
JAKARTA - Mantan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani, telah sah didapuk menjadi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI periode 2019-2024.

Penentapan tersebut berlangsung dalam Rapat Paripurna DPR RI masa persidangan II tahun sidang 2019-2024.

Dari selasar Ruang Rapat Paripurna Gedung Nusantara II, Jakarta, terlihat Ketua DPR Sementara, Abdul Wahab Dalimunthe, menyerahkan secara simbolik jabatannya pada putri Megawati Soekarnoputri itu sekira pukul 20.10 WIB.

Prosesi diringi dengan penandatangan dokumen oleh Puan dan 4 orang lainnya sebagai Wakil Ketua DPR RI yakni, Sufmi Dasco Achmad (politisi Gerindra), Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (politisi PKB), Andi Aziz (politisi Golkar) dan Rahmat Gobel (politisi Nasdem).

Prosesi dilanjutkan dengan pidato sang Ketua DPR RI terpilih yang tengah mengenakan setelan merah dengan anting berukuran proporsional menggantung di telinganya. Sayangnya, pidato Puan tak cukup terdengar dari selasar.

Sebelumnya, Puan sempat mengaku sudah punya sejumlah misi yang ingin Ia realisasikan saat resmi menjabat sebagai Ketua DPR nanti. Di antaranya, memaksimalkan sinergi antara lembaga eksekutif dan legislatif serta memastikan elite-elite parpol penghuni Senayan memperjuangkan kebijakan yang pro rakyat.

"Boleh saja kita berbeda sikap. Ada yang bersama pemerintah atau pun tidak. Tapi, saya harapkan hal yang kemudian yang tidak kita sepakati itu adalah hal yang terkait dengan kebijakan yang memang tidak pro rakyat," kata Puan sebelum pelantikan.***

Editor : Muslikhin Effendy
Kategori : Politik, Pemerintahan, Peristiwa, GoNews Group

Loading...
www www