Home  /  Berita  /  GoNews Group
Elite Pro Academy Liga 1 U16

Demi Tiket ke Semifinal, Persija Wajib Menang Lawan Persebaya

Demi Tiket ke Semifinal, Persija Wajib Menang Lawan Persebaya
Selasa, 01 Oktober 2019 19:23 WIB
Penulis: Azhari Nasution
BANTUL - Mendapatkan jeda istirahat selama satu hari, Elite Pro Academy Liga 1 U16 Babak 8 Besar akan memasuki hari laga kedua pada Selasa (1/10/2019), di Stadion Dwi Windu dan Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta.

Delapan tim yang tergabung dalam 2 grup akan kembali bertarung untuk meraih poin penuh dan menjaga peluang mendapatkan tiket lolos ke babak semi final yang akan digelar pada Jumat (4/10/2019).

Dari Grup X, Persija Jakarta yang sebelumnya mengalahkan Persib Bandung akan tampil menghadapi Persebaya Surabaya. Persija dan Persebaya merupakan dua tim yang sama-sama meraih poin tiga di laga perdana.

"Pertandingan akan sulit, tapi kita langsung fokus di laga kedua dan incar tiga poin lainnya," kata pelatih Persebaya, Yongki Kastanja.

Pelatih Persija, M. Jusuf, mengatakan juga timnya mengincar tiga poin. "Demi tiket semifinal, ya, kita wajib menang lawan Persebaya. Ini laga penting," ungkapnya.

Sementara itu, PSM Makassar dan Persib Bandung akan mengusung momen bangkit dengan saling berhadapan setelah pada laga sebelumnya kalah dengan skor tipis 1-0.

Pada grup lainnya, yakni Grup Y, bermain di Stadion Dwi Windu, Bantul, Barito Putera yang sebelumnya bermain imbang akan menghadapi tim yang sementara ini jadi juru kunci Kalteng Putra.

Pelatih Barito Putera Gilang Ramadan mengungkapkan anak asuhnya akan tampil habis-habisan. "Kita sudah di fase penting ini. Saya katakan kepada anak-anak harus berjuang sekuat tenaga di laga kedua nanti," kata Gilang.

Sementara Bhayangkara FC yang menguasai puncak klasemen akan mencoba pempertahankan singgasananya dengan menghadapi PS Tira Persikabo pada laga kedua.

Menyisakan dua laga tersisa, klasemen sementara Elite Pro Academy U16 Grup X, masih dipimpin oleh Persija Jakarta, diikuti Persebaya Surabaya yang sama meraih poin tiga, lalu disusul dengan PSM Makasssar dan Persib Bandung yang bertengger pada posisi tiga dan empat.
 
Sementara Grup Y masih dikuasai oleh Bhayangkara FC dengan poin tiga, disusul Barito Putera dan PS Tira Persikabo yang sama-sama memiliki poin 1, dan ditutup Kalteng Putra yang bertengger pada posisi terakhir. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/