Home  /  Berita  /  GoNews Group
ANOC World Beach Games I/2019

Tim Basket Putri Indonesia Tak Gentar Hadapi Persaingan

Tim Basket Putri Indonesia Tak Gentar Hadapi Persaingan
CdM Kontingen Indonesia, Hellen Sarita Delima berikan motivasi atet bola basket putri Indonesia yang akan tampil di World Beach Games I 2019
Senin, 30 September 2019 23:01 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Empat atlet bola basket putri pelatnas SEA Games Filipina 2019, Christie Rumambi, Ayu Sriartha, Jovita Elizabeth Simon, dan Dyah Lestari merasa mendapat kehormatan diberikan kesempatan memperkuat Tim Basket 3 X 3 Putri Indonesia untuk tampil pada ANOC World Beach Games pertama yang digelar di Gharafa Beach Complexs Doha, Qatar, 9-17 Oktober 2019 nanti.

Makanya, empat srikandi Indonesia ini siap memberikan penampilan terbaik perdana pada event kelas dunia ini.

"Kami merasa terhormat mendapat kepercayaan memperkuat Tim Basket 3 x 3 Putri Indonesia yang akan tampil di ANOC World Beach Games 2019. Dan, kami siap menampilkan yang terbaik untuk bisa mempersembahkan medali bagi Kontingen Indonesia," kata Christie Rumambi saat dikunjungi Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia untuk ANOC World Beach Games I/2019, Hellen Sarita Delima di Plaza Mandiri Jakarta, Sabtu, 28 September 2019.

Christie Rumambi dan rekan-rekannya menjalani latihan fisik di Gym yang betada di Plaza Mandiri dalam rangka persiapan menghadapi ANOC World Beach Games I/2019.
Diakui Christie Rumambi memang berat saingan yang bakal dihadapi pada ANOC World Beach Games yang diikuti 26 negara. Apalagi, mereka masih buta dengan peta kekuatan lawan yang bakal dihadapi. Namun, mereka akan menjadikan posisi runner up pada Nation League sebagai modal untuk bersaing,

"Persaingan di ANOC World Beach Games I/2019 pasti akan lebih berat. Sebab, kita akan menghadapi tim-tim yang biasa bersaingi pada ajang event dunia. Tetapi, kami tidak pernah gentar menghadapinya dan akan mnjadikan pengalaman bertanding di Nation League sebagai modal untuk menghadapi lawan-lawan nanti," kata Jovita Elizabeth Simon.

Selain ingin meraih prestasi terbaik, Christie Rumambi dan kawan-kawan akan menjadikan ajang ANOC World Beach Games I untuk bisa menambah jam terbang dalam menghadapi SEA Games Filipina 2019.

"Event ini sangat penting bagi kami untuk membuktikan kemampuan dalam rangka mendapatkan tiket menuju SEA Games Filipina 2019. Sebab, kami akan bersaing dengan empat atlet putri lain yang juga tergabung dalam pelatnas," jelas Christie.

Hellen Sarita Delima mengunjungi persiapan Tim Basket 3X3 Putri Indonesia bertujuan untuk memberikan motivasi. "Saya memang sengaja melihat persiapan Tim Basket Putri Indonesia sekaligus memberikan motivasi agar mereka bisa memberikan penampilan terbaik di Qatar nanti," katanya.

Plt Sekjen KOI ini menyadari bahwa perjuangan Christie Rumambi dan kawan-kawan cukup berat untuk bisa mempersembahkan medali pada ANOC World Beach Games 2019,. Namun, dia tetap berharap mereka bisa menampilkan permainan terbaik untuk bisa menyumbangkan medali.

"Memang persaingan di ANOC World Beach Games 2019 itu berat karena tim-tim yang tampil melalui babak kualifikasi. Tetapi, kita harus tetap optimis untuk bisa mempersembahkan medali," ujarnya.

Pada pesta olahraga pantai dunia yang diselenggarakan oleh Association National Olympic Committee (ANOC) ini, Indonesia berhasil 12 atlet dari tiga cabang olahraga. Yakni, Basket 3 x 3 Putri, Beach Volley 4 × 4 Putra, dan Karate/Kata Putra dan Putri.

Di ANOC World Beach Games I akan dipertandingkan 14 cabang olahraga yaitu Aquathlon, 3x3 Basket, Climbing Boulring, Beach Hanball, Karate (kata individu), Kitefoil Racing, Skateboard, Beachsoccer, Open Water 5 Km, Beachtennis, Beach volley 4 x 4, Water Ski, Wakeboard, dan Beachwrestling.

Sebelumnya, Indonesia juga pernah menjadi tuan rumah Asian Beach Games di Bali, 18-26 Oktober 2008. Kontingen Merah putih yang bersaing dengan 27 negara sukses merebut gelar juara umum dengan mengantongi 23 emas, 8 perak dan 20 perunggu.

Kontingen Indonesia :

Chef de Mission : Hellen Sarita Delima

Basketball 3 x 3 - Christie Rumambi, Ayu Sriartha, Jovita Elizabeth Simon, dan Dyah Lestari 

Pelatih : Anthony Gunawan

Karate - Nawar Kautsar Mastura dan Ahmad Zigi Zaresta Yuda

Pelatih : Abdullah Kadir Team

Beach Volleyball 4 x 4 - I Ketut Ardana, Gunawan Dewantoro, Yosi Ariel Firnanda, Yogi Hermawan, Rendy Verdian Licardo dan Tio Kesuma Sentosa

Pelatih : Bambang Eko Suhartawan. ***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77