Candaan Fahri Hamzah ke Wartawan: Saya Boleh Gak Jadi Anggota Pressroom?

Candaan Fahri Hamzah ke Wartawan: Saya Boleh Gak Jadi Anggota Pressroom?
Fahri Hamzah didampingi Ketua Presroom, Romdony Setiawan, saat pamitan dengan wartawan. (Istimewa)
Minggu, 29 September 2019 13:33 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Terhitung mulai tanggal 1 Oktober 2019, Fahri Hamzah tak lagi menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI.

Ia pun menggelar perpisahan dengan wartawan yang sehari-hari betugas di Parlemen.

Pamitan dilakukan karena Fahri hanya akan bertugas sebagai pimpinan DPR hingga Senin (30/9) nanti.

"Memang penting untuk sekadar duduk dan merayakan suatu perpisahan," ungkap Fahri di Media Center DPR, Senayan, Jakarta.

"Karena saya bukan sekadar tidak menjadi wakil ketua DPR, tapi saya tidak menjadi anggota DPR karena tidak mencalonkan lagi," imbuhnya.

Fahri mengaku dirinya bukanlah figur yang suka terharu untuk disebut sebagai pria romantis dalam menghadapi suatu perpisahan.

Namun demikian, jelang pelantikan Anggota DPR yang baru, Fahri Hamzah sering melontarkan candaan kepada wartawan. "Saya boleh gabung di Pressroom DPR gak?," canda Fahri.

Bahkan saat ulang tahun Ketua DPR, Bambang Soesatyo, Fahri juga sempat melontarkan kalimat yang sama. "Selamat Ulang tahun Ketua, saya dari anggota Pressroom," ucapnya yang langsung disambut tepuk tangan dan tawa para wartawan Anggota Pressroom DPR.

Pada saat pamitan kepada wartawan, Fahri Hamzah juga sempat menitipkan pesan kepada anggota DPR RI periode baru bahwa menjadi anggota DPR tidak mudah dan perlu banyak membaca.

"Jadi sebelum banyak bicara nanti, anggota DPR harus banyak membaca," katanya sambil tertawa ringan.

Sebagai penutup, Fahri mengucapkan terima kasih sekaligus permohonan maaf kepada wartawan. Baginya. wartawan bukan sekadar teman, tetapi menjadi keluarga.

"Terima kasih dan permohonan maaf, saya kira dalam lima tahun terakhir memiliki dinamika dengan teman-teman di Pressroom," pungkasnya. ***


Loading...
www www