Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019

Ditaklukkan Persipura, Kalezic Akui Pemain PSM Kehilangan Fokus

Ditaklukkan Persipura, Kalezic Akui Pemain PSM Kehilangan Fokus
Sabtu, 28 September 2019 21:02 WIB
Penulis: Azhari Nasution
SIDOARJO - Klub PSM Makassar takluk dari Persipura Jayapura 1-3, pada laga ke-21 Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019 pada Jumat (27/9/2019) di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur. Ini merupakan kekalahan keenam dari sembilan laga tandang tim Juku Eja.

PSM Makassar yang tertinggal lebih dulu sempat menyamakan kedudukan 1-1 lewat gol Ezra Walian yang masuk sebagai pemain pengganti. Namun Persipura mendapat dua gol jelang laga usai. Mutiara Hitam menang dengan skor 3-1.

Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic mengakui pemainnya kehilangan fokus sehingga lawan mencetak gol lebih mudah. Termasuk hadiah penalti untuk Persipura pada masa injury time.

"Hampir di setiap pertandingan away, selalu saja ada hal yang kita lakukan menjurus pada kerugian dan itu membuat Persipura menang. Inilah hasilnya, kita kalah," kata Kalezic.

Padahal, menurut pelatih asal Bosnia itu, PSM lebih dominan sepanjang pertandingan. Namun, tim Juku Eja kurang membuat peluang, karena aliran bola terputus di daerah pertahanan Persipura.

"Saya tidak bisa terlalu kecewa pada pemain saya, karena kita mengontrol permainan. Sayang kita tidak membuat peluang karena kita tidak bisa menahan bola di depan," lanjut Kalezic.

Sementara itu, terkait Abdul Rahman yang harus keluar di menit 13 karena cedera, Kalezic mengklaim hal itu tidak terlalu berpengaruhi pada strategi tim. Meski setelah itu, Persipura berhasil mencetak gol pertama.

"Keluarnya Abdul Rahman tidak terlalu mempengaruhi pertandingan, karena Hasim Kipuw juga main bagus," tandasnya. ***

Kategori : GoNews Group, Olahraga

Loading...
www www