Home  /  Berita  /  GoNews Group

570 Pelajar Pedemo yang Ditangkap Polisi Sudah Dijemput Orang Tua

570 Pelajar Pedemo yang Ditangkap Polisi Sudah Dijemput Orang Tua
Kamis, 26 September 2019 16:21 WIB
JAKARTA - Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, 570 pelajar yang sempat diamankan polisi, sudah dijemput orangtua masing-masing.

Pemulangan itu, kata Argo, dilakukan setelah pihaknya melakukan pendataan terhadap para pelajar tersebut.

Dari hasil pendataan itu, lanjutnya, diketahui para pelajar itu berasal dari sejumlah daerah, antara lain lain Karawang, Bogor, dan sebagainya.

"Setelah kita data kita hubungi orang tua mereka, jadi orang tua, ada juga saudaranya sebagai penjamin dia datang menjemput ke Polda Metro untuk dibawa pulang," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Kamis (26/9).

Di sisi lain, diungkapkan Argo, pihaknya juga menemukan sejumlah senjata tajam dari beberapa pelajar yang diamankan. Terkait hal itu, Argo menyampaikan pihaknya masih melakukan proses klarifikasi.

Lihat juga: Kak Seto Jenguk Ratusan Pelajar STM di Polda Metro Jaya
"Nanti kita cek, kita identifikasi, kalau dia gunakan senjata tajam ya kita kenakan UU darurat ya, nanti kita cek prosesnya seperti apa," tuturnya.

Kemarin, polisi diketahui melakukan sweeping terhadap para pelajar yang diduga akan mengikuti aksi demo di sekitar Gedung DPR/MPR.

Aksi sweeping itu salah satunya dilakukan di Jalan Gatot Subroto arah Slipi, tepatnya di depan Polda Metro Jaya. Dalam sweeping itu, anggota kepolisian turut memeriksa barang bawaan yang dibawa oleh para pelajar.***

Editor:Muslikhin Effendy
Sumber:CNNIndonesia.com
Kategori:GoNews Group, Umum, Peristiwa, Pemerintahan, Politik
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/