Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019

Robert Apresiasi Persib Tebus Kegagalan

Robert Apresiasi Persib Tebus Kegagalan
Rabu, 25 September 2019 01:58 WIB
Penulis: Azhari Nasution
SIDOARJO - Klub Persib Bandung mengamuk, Persipura Jayapura jadi tumbal amukannya di pertandingan lanjutan Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019. Ya, pasca gagal di kandang sebelumnya, Persib membawa misi penebusan di laga tandang. 

Motivasi semangat itu yang membakar penggawa Maung Bandung hingga membekuk Persipura 3-1 di laga kandang tim Mutiara Hitam yang digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (23/9/2019).

Yaya Sunarya asisten pelatih Persib mewakili Robert Alberts yang tidak hadir di lapangan pertandingan karena sakit, menilai laga berlangsung menarik. Skor sempat sama 1-1, namun Persib bisa memanfaatkan beberapa ruang kosong di lini pertahanan Persipura yang bermain terbuka.

"Pertandingan yang bagus, pertandingan yang menarik. Karena kita tahu kalau Persipura meskipun main home di rumahnya sendiri atau misalnya home di luar daerah, dia selalu bermain terbuka. Dan kami coba berusaha menyikapi itu dengan strategi yang sudah kami siapkan sebelumnya dengan coach Robert," papar Yaya.

Tim pelatih mengacungi jempol perjuangan pemain di lapangan. Mereka bermain kompak dan tanpa lelah untuk bisa meraih kemenangan. Terlebih Ezechiel N'Douassel yang tunjukkan kualitasnya mencatat brace pasca kegagalan penalti di laga sebelumnya dan membuat Persib kehilangan poin di kandang.

Kemenangan tandang itu adalah yang kedua kali dilakukan Persib musim ini. Tambahan tiga poin itu pula dirasa cukup modali mereka melawan Arema FC di laga selanjutnya pekan ke-21 Liga 1.

"Secara keseluruhan kami mengucapkan terima kasih kepada semua pemain yang telah berjuang berusaha untuk tetap sabar, tetap fokus dalam melaksanakan instruksi dari Coach Robert," katanya. ***

Kategori : GoNews Group, Olahraga

Loading...
www www