Home  /  Berita  /  GoNews Group

Demo Pelajar STM Ricuh, Massa Bakar Sepeda Motor, Pagar, hingga Marka Jalan

Demo Pelajar STM Ricuh, Massa Bakar Sepeda Motor, Pagar, hingga Marka Jalan
Rabu, 25 September 2019 17:53 WIB
JAKARTA - Unjuk rasa yang dilakukan ratusan pelajar di sekitar Gedung DPR RI kian ricuh. Bukan cuma melempari batu ke arah Gedung DPR, massa juga membakar sejumlah benda.

Pada hari Rabu (25/9/2019) pukul 16.30, massa membakar sepeda motor, pagar pembatas stasiun, hingga plang marka jalan di tengah Jalan Tentara Pelajar. Asap hitam pun membumbung tinggi akibat dari pembakaran tersebut. Di saat yang bersamaan, massa pelajar masih melemparkan batu ke arah Gedung DPR.

Batu tersebut berasal dari rel kereta di dekat Stasiun Palmerah. Massa pelajar tampak berbagi tugas. Beberapa mengambil batu dari rel kereta, sementara lainnya melemparkan ke arah Gedung DPR.

Melihat massa yang semakin brutal, petugas Kepolisian menembakkan gas air mata. Namun, tembakan gas air mata hanya membuat massa berhenti melakukan pelemparan selama beberapa menit. Setelahnya, massa kembali melempari batu.

Aparat kepolisian mengamankan tiga pelajar yang berunjuk rasa di gedung belakang Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (25/9/2019).

Satu di antara pelajar tampak mengenakan jaket dan celana panjang abu-abu. Dia teriak minta ampun kepada aparat keamanan. Ampun, Pak. Ampun saya pelajar, Pak," ucap dia, saat digiring dua aparat kepolisian.

Sementara, arus lalu lintas dari arah Bendungan Hilir ke Palmerah, ditutup. Udara yang terpapar gas air mata sangat terasa di mata, perih.

Massa berseragam pelajar kembali melakukan pelemparan batu di Jalan Tentara Pelajar, Jakarta Pusat, Rabu (25/9/2019). Kali ini, yang menjadi sasaran pelemparan adalah area parkir Gedung DPR RI.

Hal itu membuat orang-orang yang berada di dekat pagar berlarian untuk menjauh. Sebelumnya, orang-orang yang berada di dekat pagar tersebut coba mengabadikan gambar para pendemo. Selain pelemparan batu, massa juga melakukan pembakaran di depan pagar Gedung DPR.

Hingga pukul 15.20, massa berseragam pelajar yang berjumlah ratusan orang masih berkumpul di Jalan Tentara Pelajar.

Sementara itu, petugas Kepolisian telah membentuk barikade guna menghalau massa. Beberapa kali Polisi juga menembakkan gas air mata.

Ricuh di Gunung Sahari

Terjadi kericuhan di Jalan Gunung Sahari, Pademangan, Jakarta Utara, pada Rabu (25/9/2019) siang.

Ratusan pelajar yang kebanyakan berseragam Pramuka menyerang polisi yang menghadang mereka saat hendak menuju ke Gedung DPR RI.

Mereka berjalan di Jalan Gunung Sahari dari arah Ancol menuju ke arah Senen.
Mereka berjalan sambil menyanyikan yel-yel yang berbunyi "25 jigo, 25 jigo, DPR bego". Lalu, sesampainya di rel kereta perbatasan Jakarta Utara dan Jakarta Pusat, para pelajar ini dihadang oleh pihak kepolisi.

Ratusan pelajar ini sempat berhasil dipukul mundur. Tiba-tiba kericuhan pecah di depan Mal Mangga Dua Square. Para pelajar ini seketika melemparkan kayu dan batu sambil berlarian ke arah arah polisi.

Batu-batu yang dilempari pelajar itu sempat terkena beberapa motor ojek online yang terparkir di jalan tersebut. Para tukang ojek online yang panas akhirnya membalas lemparan batu para pelajar ini.***

Editor:Muslikhin Effendy
Sumber:Tribunews
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Pemerintahan, Politik
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/