Home >  Berita >  Pendidikan

Abdul Jamal: Jika Besok Cuaca Tetap Bagus, Sekolah Bisa Masuk Hari Kamis

Abdul Jamal: Jika Besok Cuaca Tetap Bagus, Sekolah Bisa Masuk Hari Kamis
Kondisi udara Kota Pekanbaru di level sedang
Selasa, 24 September 2019 16:58 WIB
Penulis: Winda Mayma Turnip
PEKANBARU - Setelah hujan mengguyur beberapa daerah di Provinsi Riau kemarin, Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU) menunjukkan kondisi udara Kota Pekanbaru mulai membaik dan turun kekategori sedang.

Menimbang hal ini, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru Abdul Jamal mengatakan pihaknya akan mempertimbangkan agar aktivitas sekolah dimulai kembali pada Kamis (26/9) mendatang. Namun, hal ini akan diputuskan setelah melihat kondisi cuaca Rabu besok terlebih dahulu.

"Kalau hari Rabu besok cuacanya baik seperti ini kemungkinan hari Kamis bisa masuk sekolah, Rabu sorenya kita akan buat pengumuman," ujarnya, Selasa, (24/9/2019).

Jamal menjelaskan, pertimbangan ini masih bersifat situasional. Maka dari itu, jika kemudian kabut asap kembali, para siswa bisa saja diliburkan kembali.

"Kita masih melihat situasi dan kondisi yang ada. Intinya kalau besok cuaca bagus, sorenya kita buat pengumuman," tegasnya.

Seperti diketahui, sebelumnya Dinas Pendidikan telah mengeluarkan surat edaran untuk meliburkan sekolah ditingkat PAUD/TK/SD/SMP sampai tanggal 30 September 2019. Surat edaran ini mengacu pada kondisi udara Provinsi Riau yang ditetapkan Darurat Pencemaran Udara oleh Gubernur Riau.***


Loading...
www www