Terpopuler 24 Jam Terakhir
1
Hadapi Red Sparks, Agustin Wulandari: Kami Akan Berikan Penampilan Terbaik
Olahraga
24 jam yang lalu
Hadapi Red Sparks, Agustin Wulandari: Kami Akan Berikan Penampilan Terbaik
2
Megawati Ungkap Rahasia Kuat Bertahan dan Meraih Sukses di Red Sparks
Olahraga
24 jam yang lalu
Megawati Ungkap Rahasia Kuat Bertahan dan Meraih Sukses di Red Sparks
3
Billie Eilish Unjuk Kedalaman Emosional di Album Terbaru 'Hit Me Hard and Soft'
Umum
24 jam yang lalu
Billie Eilish Unjuk Kedalaman Emosional di Album Terbaru Hit Me Hard and Soft
4
Rihanna Sebut Album Barunya Istimewa
Umum
23 jam yang lalu
Rihanna Sebut Album Barunya Istimewa
5
Vicky Prasetyo Sudah Siapkan Kematian Usai Ultah ke-40
Nasional
23 jam yang lalu
Vicky Prasetyo Sudah Siapkan Kematian Usai Ultah ke-40
6
5 Rekomendasi Samsung Galaxy Tab di Blibli
Umum
4 jam yang lalu
5 Rekomendasi Samsung Galaxy Tab di Blibli
https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/
Home  /  Berita  /  GoNews Group

Asap Tak Jadi Penghalang Peserta Gowes Nusantara di Riau

Asap Tak Jadi Penghalang Peserta Gowes Nusantara di Riau
Minggu, 22 September 2019 21:13 WIB
Penulis: Azhari Nasution
PEKANBARU - Masalah kabut asap tak menjadi penghalang bagi peserta yang mengikuti perhelatan Gowes Nusantara di Pekanbaru, Riau, Justru mereka bilang tantangan, seperti yang dikatakan Edi dari komunitas Lirik Bike Community.

Sekertaris Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) DR.H.Amar Ahmad, M.Si mengibarkan bendera start mendampingi Wakil Wali Kota Pekanbaru Riau, Ayat Cahyadi menekan tombol start untuk 4000 peserta sepeda Gowes Nusantara 2019 Etape Pekanbaru Smart City, yang berlangsung di halaman Mall SKA Pekanbaru Riau, Minggu (22/9/2019).

Wakil Wali Kota Pekanbaru Riau, Ayat Cahyadi sebelum melepas peserta mengimbau agar menggunakan masker agar tidak terganggu kabut asap."Saya harapkan peserta menggunakan masker, karena kabut asap dapat mengganggu pernapasan," tegas Ayat Cahyadi.

Sementara H. Amar Ahmad yang mewakili Kemenpora menyatakan apresiasi atas dukungan Wali Kota Pekanbaru, Wakil Wali Kota, Kadispora berserta jajarannya atas terselenggaranya sepeda Gowes Nusantara Etape Pekanbaru Smart City 2019 ditengah kabut asap.

"Ini menunjukkan ditengah kondisi apa pun kita tetap harus bergerak sesuai moto Kemenpora Ayo Olahraga, Bergeraklah, Dimana Saja, Kapan Saja. Sambil kita jadikan moment ini sebagai upaya memberikan masukan kepada pemerintah memperhatikan masalah pelaku kebakaran hutan dan lahan (kahutla) dianggap kurang bertanggungjawab agar diselesaikan dengan baik dan tindak tegas pelakunya," ungkap Amar Ahmad.

Kabut asap yang menyelimut kota Pekanbaru sejak pagi hari terlihat sangat pekat, namun tidak membuat surut semangat peserta.Justru menjelang detik-detik pelaksanaan banyak peserta yang mendaftar.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota  Pekanbaru Zulfahmi Adrian, AP.Msi yang turut serta menggenjot sepedanya, menyatakan sangat puas dengan terselenggaranya Gowes Nusantara di Pekanbaru Smart City.

"Dikarenakan kabut asap rute yang ditempuh seharusnya 25 km, kita perpendek menjadi 15 km melewati dalam kota Pekanbaru melihat pembangunan-pembangunan yang sudah ada. Saya sangat kagum ditengah kabut asap para gowes mania tetap menunjukkan semangat mengikuti acara hingga selesai," ujar Zulfahmi.

Selain itu, lanjut Zulhmi, mereka juga menandatangani di spanduk "Dukungan Tanda Tangan Gowes Mania Kepada Pemerintah dan Aparat Penegak Hukum. Untuk Menindak Tegas Pelaku Kahutlah."

Dikatakan, sesuai semangat yang digelorakan pemerintah Indonesia melalui Kemenpora "Ayo Olahraga Bergeraklah, Dimana Saja, Kapan Saja". Kita akan mengajak seluruh lapisan masyarakat Kota Pekabaru menggiatkan olahraga, meningkatkan derajat kesehatan. Kita bantu semua cabang-cabang olahraga yang ada di Kota Pekanbaru.
Peserta terbanyak dimenangkan Indra Hulu Ilir (IBC) 67 bikers mendapat hadiah voucher umroh Rp5 juta.

Begitu pula yang diungkapkan Edwin datang sendiri dari Padang Sumatra Barat, mendapatkan dihadiah voucher umroh senilai Rp5 juta sebagai peserta terjauh, menyatakan puas dapat mengikuti Gowes Nusantara di Pekanbaru.Panitia juga hadiah doorprize untuk bikers mania Kota Pekanbaru Smart City. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/