Home  /  Berita  /  Peristiwa

14 Penerbangan di Bandara SSK II Pekanbaru Terlambat, Sejumlah Penumpang Beralih ke Padang

14 Penerbangan di Bandara SSK II Pekanbaru Terlambat, Sejumlah Penumpang Beralih ke Padang
Masyarakat merefund tiket pesawat dan akan terbang melalui bandara MInangkabau Internasional, Padang, Sumbar. (foto rizki ganda sitinjak)
Minggu, 22 September 2019 14:28 WIB
Penulis: Rizki Ganda Sitinjak
PEKANBARU - Akibat kabut asap yang melanda Kota Pekanbaru, aktivitas di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru mengalami gangguan, sejak pagi tadi sebanyak 14 penerbangan mengalami keterlambatan, empat diantaranya dialihkan ke Batam dan Subang.

Officer In charge (OIC) Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru Benni Netra, menjelaskan, keterlambatan pesawat di Bandara SSK II Pekanbaru karena jarak pandang yang sempat mencapai 500 meter sejak pagi tadi karena kabut asap yang membuat pesawat tidak dapat mendarat.

"Saat ini sudah ada sekitar 14 pesawat yang mengalami keterlambatan dari jadwal yang seharusnya. Jadi banyak yang delay karena pesawat yang masuk ke bandara mengalami keterlambatan," ujar Benni kepada wartawan, Minggu (22/9/2019.

Dari 14 pesawat itu ada empat diantaranya sempat dialihkan ke Batam dan Subang, namun saat ini sudah mulai kembali melakukan penerbangan menuju Pekanbaru karena jarak pandang sudah mulai normal sekitar 800 meter.

"Satu pesawat Batik Air dari Jakarta dan Lion Air dari Yogyakarta yang sempat dialihkan ke Batam saat ini sudah mulai berangkat menuju Pekanbaru. Satu pesawat Malindo Air asal Subang, Malaysia dibatalkan. Sedangkan Citilink asal Jakarta belum berangkat," jelasnya.

Pantauan GoRiau dilapangan, terjadi penumpukan penumpang pada kursi keberangkatan akibat banyaknya pesawat yang tidak sesuai jadwal penerbangan.

Tidak hanya itu, bahkan beberapa penumpang pesawat memilih untuk membatalkan penerbangan karena merasa kecewa dan menggunakan alternatif darat menuju Sumatera Barat untuk melakukan penerbangan menuju Pontianak dari Sumbar.

"Kami refund tiketnya yang disini kemudian akan berangkat ke Sumbar pakai travel dan menginap disana nanti jam 8.30 baru terbang ke Pontianak. Kalau kita menunggu yang disini nanti hari Selasa baru bisa terbang kata mereka untuk yang ke Pontianak, sementara kami ini ada sembilan orang mau kerja ke Pontianak sana," ujar warga Ujung Batu Kabupaten Rohil, Wahid (51) kepada GoRiau.com di Bandara SSK II Pekanbaru. ***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77