Home  /  Berita  /  GoNews Group

Sidang Paripurna Pengesahan Tatib DPD RI Ricuh, Aksi Saling Dorong Sesama Anggota

Sidang Paripurna Pengesahan Tatib DPD RI Ricuh, Aksi Saling Dorong Sesama Anggota
Aksi saling dorong Anggota DPD RI di rapat Paripurna. (Detik.com)
Rabu, 18 September 2019 18:36 WIB
JAKARTA - Sidang paripurna DPD RI yang beragendakan pengesahan tata tertib DPD ricuh. Bahkan kericuhan wakil rakyat itu diwarnai aksi dorong-dorongan.

Sidang yang digelar di Gedung Nusantara V, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (18/9/2019), itu dipimpin oleh Wakil Ketua DPD Ahmad Muqowam.

Kericuhan berawa adanya hujan interupsi yang dilakukan para senator. Interupsi terkait agenda pengesahan tatib pun langsung dilontarkan salah satu senator.

Tak diindahkan, sidang terus dilanjutkan dengan Ketua Badan Kehormatan Mervin Sadipun Komber melaporkan laporan terkait rancangan tatib. Hujan interupsi pun langsung mewarnai ruangan sidang. Tiap anggota DPD langsung berteriak dengan menyalakan mikrofon di meja masing-masing.

Rapat makin tak terkontrol karena tiap anggota DPD berbicara sehingga suasana menjadi kisruh. Interupsi salah satunya datang dari senator asal Sulteng, Nurmawati Dewi Bantilan.

Seiring dengan pembacaan laporan dari Mervin, Nurmawati terus-menerus menyampaikan interupsinya dan mengatakan agenda pengesahan tatib tidak sah. Dia mempertanyakan soal waktu pelaksanaan pembahasan tatib.

"Ini tidak sesuai prosedur. Tanggal berapa panmusnya. Ini melanggar. Ini tidak benar. Rapat tidak sah. Ini melanggar UU. Ini melanggar MD3," kata Nurmawati.

Ada Aksi Dorong-dorongan, Sidang Paripurna Pengesahan Tatib DPD RI RicuhSidang Paripurna DPD RI ricuh. (Marlinda Oktavia/detikcom)

"Panmus kapan. Coba dijelaskan panmus kapan. Ini semena-mena," imbuhnya.

Namun interupsi dari Nurmawati tetap tak diindahkan. Mervin tetap terus melanjutkan laporan. Hal itu membuat Nurmawati mendatangi meja pimpinan karena mik dimatikan. "Nanti dijelaskan," kata Muqowam.

"Terus, terus, Pak Muqowam, lanjut," timpal salah satu senator.***

Editor:Muslikhin Effendy
Sumber:detik.com
Kategori:GoNews Group, Umum, Peristiwa, Pemerintahan, Politik
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77