Loading...    
           
Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019

Seto: Persipura Bukan Tim Sembarangan

Seto: Persipura Bukan Tim Sembarangan
Rabu, 18 September 2019 22:31 WIB
Penulis: Azhari Nasution
SLEMAN - PS Sleman menatap laga berat pada pekan ke-19 Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019. Dimana Super Elang Jawa -julukan PS Sleman- kedatangan Persipura Jayapura di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Kamis (19/9/2019) mendatang.

Menurut Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro, Mutiara Hitam -julukan Persipura Jayapura- bukan tim sembarangan. Klub asal Papua ini punya deretan pemain berpengalaman salah satunya Boaz Solossa.

"Ya, saya kira Boaz Solossa adalah pemain yang bagus, dengan pengalaman bertanding dan kedewasaan bermain. Boaz Solossa punya peranan penting di tim," kata Seto, sapaan Seto Nurdiyantoro, Selasa (17/9) sore.

Boaz Solossa musim ini sudah 13 kali main. Pemilik jersey 86 ini sudah koleksi lima gol dan tiga assist.

Karena itu, juru taktik asal Sleman, DI Yogyakarta ini mengaku tidak mau membiarkan Boaz leluasa membawa bola. Khusus pemain belakang dimintanya untuk fokus mengawal pergerakan mantan penggawa tim nasional Indonesia ini.

"Sebenarnya semua pemain Persipura wajib kita waspadai. Semua pemain Persipura berbahaya. Kita harus bermain taktis dan tidak kenal kompromi. Paling penting pemain bisa disiplin area," tambah arsitek 45 tahun ini.

Apalagi anak asuh Jacksen F Tiago datang ke Sleman dalam motivasi tinggi. Mereka berhasil mengalahkan Persela Lamongan dengan skor 2-0 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu (15/9) lalu.

"Dari awal saya sudah bilang kalau Persipura ini tim yang bagus. Saat kami uji coba di awal musim kami kalah 0-2 lawan mereka," tambah pemilik lisensi pelatih AFC Pro ini.

Kalau melihat di tabel klasemen sementara, tuan rumah lebih diunggulkan. PSS bertengger pada posisi empat klasemen dengan koleksi 27 poin. Sementara Persipura berada pada posisi delapan dengan raihan 26 poin. 

Meski demikian Seto tetap menyebut sejatinya secara kualitas anak didiknya kalah dibanding tim tamu. "Kami kalah kualitas dalam bermain, itu yang jadi tolok ukur saya," terang dia.

Diakui Seto, Mutiara Hitam lebih menakutkan setelah kembali dalam sentuhan Jacksen F Tiago. Sebagai bukti Titus Bonai dan kawan-kawan makin sulit di kalahkan. 

Bahkan dalam tiga laga terakhir klub berhomebase di Stadion Mandala Jayapura ini selalu menang. Tiga tim yang dikalahkan Persipura adalah Barito Putera dengan skor 4-0, Persija 2-0 dan Persela dengan kedudukan 2-0.

"Sekarang Persipura dengan coach Jacksen F Tiago, energinya sangat positif. Artinya pertandingan yang berat buat kami," tukasnya. ***


Loading...
wwwwww