Home  /  Berita  /  GoNews Group

Orientasi Anggota DPD, OSO Tegaskan Senator harus Berpihak ke Daerah

Orientasi Anggota DPD, OSO Tegaskan Senator harus Berpihak ke Daerah
Ketua DPD RI, Oesman Sapta saat membekali Anggota DPD RI terpilih. (istimewa)
Selasa, 17 September 2019 22:18 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Oesman Sapta Odang mengingatkan anggota DPD baik yang baru maupun petahana, agar mengutamakan kepentingan dan keberpihakan terhadap daerah.

"Keberpihakan kepada daerah harus diutamakan," tegas OSO membuka Orientasi Anggota DPD Periode 2019-2024 di Hotel JW Marriot, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (17/9) malam.

OSO menjelaskan, kemajuan Indonesia tidak akan terjadi bilamana daerah tidak makmur. Karena itu, OSO berujar, keberpihakan kepada daerah haruslah diutamakan.

"Bukan daerahisme atau kedaerahan tetapi membangun daerah bersama sehingga apa yang dilakukan Presiden Jokowi menjalar ke DPD sekarang," ujarnya.

Senator asal Kalbar itu melihat anggota DPD baru dan masih terpilih punya keinginan bersama-sama membangun satu sistem ke depan untuk kemajuan bangsa. "Kami coba mengantarkan saja," tegasnya.

Karena itu, kata OSO, orientasi ini memiliki makna besar untuk menjembatani antara DPD yang baru dan terpilih lagi. "Tujuannya membangun komunikasi yang dapat menyatukan pikiran, pendapat agar perjuangan kepentingan daerah diutamakan," katanya.

OSO menegaskan, komitmen pembentukan awal DPD adalah untuk memajukan daerah.

"Indonesia makmur kalau daerah sudah maju. Jangan berharap kalau Jakarta makmur, terus Indonesia sudah makmur. Daerah makmur, Indonesia makmur," paparnya.***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77